Mahasiswi Tewas di Samping Makam Ayah, Polda Jatim Periksa Polisi Pacar Korban
Foto : Ilustrasi (pixabay)

MOJOKERTO - Polda Jawa Timur (Jatim) mengusut kasus kematian mahasiswi NW. Seorang polisi pun diperiksa. 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Gatot Repli Handoko membenarkan ditemukannya jasad NW pada 2 Desember 2021. Korban diduga mengalami depresi namun belum bisa mematiskan penyebab kematiannya karena keluarga korban menolak otopsi jasad mahasiswi tersebut. 

Menurutnya, petugas telah datang ke rumah sakit. "Kita klarifikasi, kita kontruksi, kita panggil orang tuanya, akhirnya kita ketahui depresi, beberapa kali mencoba minum potasium. Makanya ibunya nggak mau untuk diotopsi, tapi kita menindaklanjutinya dengan semua pihak yang terkait dengan pemeriksaan itu," ujarnya kepada wartawan. 

Mengenai dugaan korban depresi karena telah diperkosa, ia menyebut kasusnya masih didalami. Bahkan seorang polisi yang bertugas di Pasurian dan diketahui sebagai pacar korban juga diperiksa. 

"Itu kita butuh pendalam khusus, terkait informasi bunuh dirinya kita konfirmasi dulu kan kita belum temukan. Tapi yang bersangkutan (pacar NW) dilakukan pemeriksaan oleh Propam untuk diklarifikasi. Sementara masih dugaan," katanya. 

Ia juga menegaskan kasus iyu akan diusut tuntas. Di antaranya dengan membentuk tim bersama Polres Mojokerto. (*/yp)