Viral di TikTok, Polisi dan Ibu Bhayangkari Gadungan Ditangkap di Cikampek
Foto : Ilustrasi (pixabay)

JAKARTA - Ngetop di TikTok, muda-mudi ini berurusan dengan polisi. Persoalannya, mereka bergaya dengan pakaian dinas Polri dan Ibu Bhayangkari.

Dalam video yang juga diunggah akun forumwartawanpolri di Instagram itu, seorang perempuan berseragam layaknya anggota Bhayangkari dudul di sebelah pria berseragam Polri dengan pangkat Ipda. 

"Kacang hijau memang bergizi, tapi cokelat lebih nyaman dan bikin tenang di hati lagi. Asyikkkkkk," kata wanita dalam video itu sambil memeletkan lidahnya.

Pasangan dalam video itu telah ditangkap. "Ya benar, kami sedang mendalami motifnya," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Informasi yang didapat menyebutkan pasangan itu adalah RA (35) dan RW (28) ditangkap di Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (6/12/2021) sekira pukul 16:00.

Pemeriksaan yang dilakukan polisi menunjukkan keduanya bukan anggota Polri dan juga bukan anggota Bhayangkari.

Keduanya mengaku mendapatkan seragam dan atribut Polri dengan membeli baju di toko online. 

Sejumlah barang bukti disita di antaranya satu stel baju pakaian dinas harian berikut atribut pangkat Ipda, pakaian dunas unun Polri dengan atribut pangkat Ipda dan satu stel baju Bhayangkari. (*/yp)