Bertemu dengan Raja Peliatan Bali, Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Ke Difabel dan Penyintas Kanker
Foto : Sahabat Ganjar berkesempatan untuk mengunjungi Tapasya Stroke Center (TSC) yang merupakan rumah singgah khusus manula penyintas kanker, Rabu (8/12/2021),

Jakarta, HanTer - Sejak Pandemi Covid-19 masyarakat enggan untuk berobat ke rumah sakit. Pandangan umum bahwa rumah sakit sebagai sarang covid menjadi masalah tersendiri. Kali ini aksi sosial Sahabat Ganjar berkesempatan untuk mengunjungi Tapasya Stroke Center (TSC) yang merupakan rumah singgah khusus manula penyintas kanker, Rabu (8/12/2021),

Dalam kunjungan ke Rumah Singgah TSC yang berlokasi di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali tersebut, tim relawan pendukung Ganjar Pranowo ini hadir bersama para pengurus DPW Sahabat Ganjar Bali, DPC Tabanan serta anggota relawan Sahabat Ganjar lainnya.

Melalui kunjungan tersebut, Sahabat Ganjar tergerak untuk meringakan para penyintas yang mengidap penyakit kanker dengan memberikan sejumlah bantuan. Bantuan yang diberikan antara lain berupa alat bantu seperti kursi roda dan tongkat serta pemeriksaan kesehatan secara gratis. Saat menyerahkan bantuan, Ketua DPW Sahabat Ganjar Bali, I Gusti Gede Arya Teja juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana untuk Rumah Singgah Tapasya Stroke Center.

Sementara itu I Nyoman Budiarta selaku pengasuh Rumah Singgah Tapasya Stroke Center menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Saya mewakili para pasien yang berada disini, mengucapkan terima kasih untuk Sahabat Ganjar yang sudah berkenan untuk hadir dari DPP lokasi Tabanan, dan semoga dengan bantuan ini bukan yang terakhir, hingga bisa bermanfaat bagi kemanusiaan. Semoga tujuan dari Sahabat Ganjar bisa tercapai,” ucap I Nyoman Budiarta saat ditemui pada kunjungan Sahabat Ganjar.

Ditemui di lokasi yang sama, I Made Budiarta selaku perwakilan DPC Tabanan Sahabat Ganjar sebagai tuan rumah aksi di Tabanan menyampaikan harapannya. “Dengan gerakan sosial yang terus berlanjut, diharapkan bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Rumah Singgah Tapasya Stroke Center dan bentuk kepeduliaan kami terhadap penderita penyakit kanker, semoga para penderita disini bisa sembuh seperti sediakala lagi,” harap I Made Budiarta.

Selanjutnya aksi Sahabat Ganjar di Bali berlanjut dengan melakukan kunjungan ke Istana Raja Peliatan di Kawasan Puri Ubud. Kunjungan tersebut terasa istimewa karena selain bersilaturahmi antara kedua belah pihak, juga dilakukan makan siang bersama di Istana Raja Peliatan.

Cokorda Gde Putra Nindia sebagai pengelingsir Puri Agung Peliatan yang notabene adalah juga seorang pemangku adat mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Sahabat Ganjar. 

“Beliau, Pak Ganjar, dalam hal ini telah menyatakan diri di mana masyarakat di paling bawah rupanya simpatik dan mengharapkan beliau mencalonkan diri. Dengan melihat perkembangan elektabilitas dari hasil survey dan sebagainya, memang ternyata saya melihat apa adanya.” Terang Cokorda Gde Putra Nindia saat ditemui di lokasi.

Selain itu menurut Cokorda, masyarakat Bali memang mencari figure pemimpin atau Presiden Republik Indonesia yang terbaik. “Dengan elektabilitas dan dukungan masyarakat bawah tentunya, kalau sudah membias dukungan ini, partai-partai besar akan mendukung dan mencalonkan, itu harapan kita.”

Berlanjut seusai makan siang di Istana raja Peliatan, tim Sahabat Ganjar berlanjut mengunjungi Puri Klungkung. Kegiatan yang dilaksanakan di Puri Klungkung selain bersilaturahmi juga antara lain adalah sosialisasi tentang Ganjar Pranowo dan visi misi Sahabat Ganjar.

Usai dari Puri Klungkung, Sahabat ganjar kemudian menyambangi Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar. Dalam kesempatan itu Sahabat Ganjar menyerahkan bantuan berupa fasilitas kesehatan.  

Selama di Puspadi Bali, Sahabat ganjar juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk para penyandang disabilitas. Dimana pada kali ini, mereka dapat berkonsultasi dengan dokter yang hasilnya dapat langsung diketahui oleh para penyandang disabilitas Puspadi Bali. Selain itu juga turut diserahkan sejumlah dana relawan untuk Puspadi Bali.

Humas Sahabat Ganjar, Indah CH menyampaikan rasa puasnya bisa turut membantu meringankan masyarakat yang terdampak pandemi. “Pada masa pandemi saat ini khususnya virus Covid-19 kesehatan sangat penting untuk dijaga, maka dari itu dengan bantuan Sahabat Ganjar ini sangat membantu untuk kebutuhan para penyandang disabilitas dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," ujar Indah CH.

Masih dalam rangakaian aksi sosialnya, Sahabat Ganjar melanjutkan aksi dengan mengunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker (YKAK) Kota Denpasar, Bali. Pada kesempatan itu Sahabat Ganjar memberikan bantuan sembako kepada pengurus yang berada di YKAK Bali. Adanya bantuan tersebut, Sahabat Ganjar berharap dapat memenuhi sebagian dari kebutuhan anak-anak, keluarga serta relawan yang tanpa lelah memberikan perawatan dan pendampingan bagi anak-anak YKAK. 

Seluruh rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar yang dilakukan pada hari ini selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Antara lain dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker guna mempersempit penyebaran virus Covid-19.