PPKM Level 3 Dibatalkan, Rahmad Handoyo: Tidak Perlu Euforia Berlebihan
Foto : Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo

Jakarta, HanTer - Informasi resmi dari pemerintah terkait pembatalan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 selama Natal dan Tahun Baru (Nataru), tidak perlu disambut dengan euforia yang berlebihan.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi IX DPR, Rahmad Handoyo yang meminta agar masyarakat tetap membatasi aktivitas dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat selama Nataru.

"Kepada masyarakat luas, meskipun saat ini telah disampaikan untuk tidak ada level nasional agar masyarakat tidak lengah, tidak euforia dan tetap waspada," ujar Rahmad Handoyo kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Lanjutnya, pembatasan aktivitas dengan tidak bepergian jauh dan berkerumun, bagi legislator PDI Perjuangan ini, masyarakat sejatinya telah membantu pemerintah dalam mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19.

"Dan ini harus menjadi tugas kita semua pihak antisipasi gelombang ketiga," tuturnya.

Rahmad juga menekankan, sekalipun tanpa kebijakan nasional PPKM level 3, setiap kepala daerah dapat menyesuaikan kebijakan pembatasan sesuai kondisi wilayah masing-masing.

"Artinya masing-masing daerah yang akan menjadi panglima pengendalian Covid di daerahnya, melalui pengetatan liburan nataru di setiap daerah," ungkapnya.