Kembali Sambangi Tanah Pasundan, Sahabat Ganjar Beri Bantuan dan Keceriaan Untuk Para Santri
Foto : Sahabat Ganjar mengawali kegiatan roadshownya dengan mengunjungi Yayasan Ma'had Darul Aytam Al-Utsmany yang berada di Jalan Bojong Raya Merdeka No.6, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/2022).

Jakarta, HanTer - Sahabat Ganjar terus menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat disetiap agenda kegiatannya. Awal tahun 2022 ini Sahabat Ganjar kembali mengunjungi tanah pasundan dengan 3 titik lokasi yang didatanginya. Tiga titik lokasi itu antara lain Depok, Bogor dan Sukabumi.  

Sahabat Ganjar mengawali kegiatan roadshownya dengan mengunjungi Yayasan Ma'had Darul Aytam Al-Utsmany yang berada di Jalan Bojong Raya Merdeka No.6, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat pada Sabtu (15/1/2022).

Saat berkunjung ke yayasan tersebut, Sahabat Ganjar membagikan sembako untuk pengurus dan anak-anak panti. Paket sembako yang diberikan berisikan minyak goreng, mi instan, gula dan beras. Terlihat Rawut wajah yang gembira saat pengurus yayasan menerima bantuan dari relawan Sahabat Ganjar.

Ketika ditemui dalam aksi sosial pembagian sembako di Yayasan Ma'had Darul Aytam Al-Utsmany, Ferry Suhardiman Wibowo selaku Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Depok mengatakan, respon masyarakat dengan kedatangan Sahabat Ganjar sangat positif.

“Dengan diberikannya sembako ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para masyarakat. Kedatangan kami para relawan Sahabat Ganjar, disambut dengan baik oleh para masyarakat. Semoga ini dapat menjadi penyemangat relawan Sahabat Ganjar lainnya dalam berbagi agar tidak padam,” ujar Ferry Suhardiman Wibowo.

Hingga saat ini, perangkat laptop menjadi kebutuhan saat melakukan pembelajaran secara daring. Kegiatan Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan membagikan laptop, kegiatan ini bukan pertama kali yang dilakukan oleh para relawan, sebelumnya Sahabat Ganjar pernah membagikan laptop untuk murid yang berprestasi. 

Pada kegiatan kali ini relawan Sahabat Ganjar memberikan bantuan laptop kepada Hani Saskia yang beralamat di Yayasan Ma'had Darul Aytam Al-Utsmany yang berada di Jalan Bojong Raya Merdeka No.6, Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Terpancar raut wajah bahagia dari anak tersebut, ketika mengetahui bahwa ia mendapatkan bantuan laptop dari Sahabat Ganjar.

“Terima kasih atas pemberian laptop dari Sahabat Ganjar, ini akan saya gunakan sebaik mungkin dalam menunjang proses pembelajaran yang dilakukan secara daring,” ujar Hani Saskia.

Tidak berhenti di Kota Depok, relawan Sahabat Ganjar bergerak menuju Kota Bogor untuk membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar Majelis Taklim Atawwab Kampung Tajur RT 02/ 04 Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Pada saat ditemui dalam pembagian sembako, Endang Muchtar selaku Ketua DPC Kabupaten Bogor Sahabat Ganjar, mengatakan pemberian ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan kebutuhan gizi yang cukup dan juga mengenalkan Sahabat Ganjar kepada masyarakat khususnya di Kota Bogor.

“Saat ini masyarakat saling membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pangannya, kehadiran relawan Sahabat Ganjar dengan memberikan sembako diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan bisa mengenal para relawan Sahabat Ganjar lebih dalam lagi,” ujar Endang Muchtar.

Di hari yang sama kegiatan pembagian laptop untuk siswa yang berprestasi tidak berhenti disitu saja, saat kunjungan ke Pondok Pesantren Samsul Ulum yang berada di Jalan Bhayangkara No 33, Sukabumi, Jawa Barat. Relawan Sahabat Ganjar memberikan laptop bagi santri yang berprestasi. Pada proses pemberian laptop ini, diwakili oleh Asep Effendi selaku Ketua DPC Sukabumi Raya Sahabat Ganjar.

Indah CH selaku Humas DPP Sahabat Ganjar, menegaskan bahwa ini merupakan dukungan Sahabat Ganjar terhadap generasi muda agar bisa mengikuti arus perkembangan digital.

“Semoga dengan pemberian laptop yang diberikan oleh Sahabat Ganjar kepada siswa yang berprestasi ini, dapat melahirkan generasi-generasi muda yang berguna bagi bangsa Indonesia dan para siswa-siswi bisa menggapai cita-cita mereka. Kita relawan Sahabat Ganjar akan terus melahirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Indah.

Tak lupa acara yang diadakan para relawan Sahabat Ganjar ini selalu menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.