Juventus Tepis Rumor Pisah dengan Ronaldo
Foto : Cristiano Ronaldo

Turin, HanTer - Juventus akhirnya angkat suara mengenai masa depan Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu sebelumnya dirumorkan akan hengkang pada jendela transfer musim panas ini lantaran diselimuti rasa frustasi, khususnya musim lalu yang gagal mempertahankan trofi Serie-A dan Liga Champions.

Namun dilaporkan ANSA, Rabu (14/7/2021) manajemen klub melalui Pavel Nedved selaku wakil presiden Bianconeri, julukan Juventus, menepis kencangnya rumor tersebut.Pria asal Republik Ceko menegaskan bahwa Ronaldo akan tetap berada di Turin musim depan. 

Akan tetapi memang saat ini dirinya belum bergabung bersama skuad asuhan Massimiliano Allegri lantaran masih menjalani liburan usai memperkuat Portugal di ajang Piala Eropa 2020. “Dia akan datang, dia akan datang,” kata Nedved ketika ditanya tentang Ronaldo.

Saat ini Juventus sendiri telah bersiap untuk memulai pelatihan pramusim. Itu terlihat ketika Allegri tiba pada hari pertama dalam tugas kedua menangani Juventus. Bianconeri memulai tanpa pemain sederet internasional dan hanya diperkuat mayoritas dari tim U-23, karena pemeriksaan medis dan tes atletik dimulai hari ini.

Namun, ada juga banyak pemain tim utama, seperti Paulo Dybala, Arthur, Weston McKennie dan pemain yang telah kembali dari pinjaman mereka, termasuk Mattia Perin, Luca Pellegrini dan Daniele Rugani.

Penantian telah berakhir dan masa jabatan kedua Allegri sebagai pelatih Juventus sedang berlangsung. Tim dan staf teknis bertemu di Continassa hari ini, tetapi para pemain dari Kejuaraan Eropa dan Copa America diberi lebih banyak waktu istirahat sebelum mempersiapkan musim baru.

Dalam pertemuan pertama Allegri dengan beberapa pemain, turut dilakukan pemeriksaan medis untuk meliihat kebugaran mereka, sementara tes fisik dijadwalkan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Mulai minggu depan, pelatihan serius dimulai dengan peningkatan beban kerja yang signifikan. Allegri menginginkan tim yang siap sejak pertandingan pertama pada 22 Agustus. Sang pelatih telah tiba di Continassa dan siap memulai pekerjaan untuk membawa Juventus kembali ke puncak.