Dewa United Cari Talenta Esports di Kalangan Mahasiswa
Foto : Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Dewa United e-Sports terus melebarkan sayap, setelah menggandeng teman-teman disabilitas untuk menjadi bagiannya, kini klub yang didirikan Tommy Hermawan Lo itu memiliki program baru. Yakni Dewa United Goes To Campus.

Dewa United Goes to Campus, merupakan suatu program pelatihan yang disupport oleh Dewa United seluruh divisi. Program ini akan memberikan kurikulum tertentu yang sesuai dengan tujuan dari Universitas mulai dari program Basket, Sepakbola hingga e-Sports. Kali ini Dewa United e-Sports resmi menggandeng Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung untuk menjalankan program tersebut.

Dalam tahap awal ini, bentuk kolaborasinya adalah akan memberikan coaching kepada Tim Unpad Esports dalam rangka mengikuti turnamen Mobile Legend dan PUBGM Liga Mahasiswa Esports. Seleksi yang saat ini sedang berjalan sejak awal Juni silam sejatinya akan mencari pemain terbaik dari UNPAD yang akan diberikan coaching khusus dari pelatih-pelatih unggulan dari Dewa United.

“Hari ini, Dewa United e-Sport resmi bekerjasama dengan Universitas Padjajaran. Ini merupakan titik awal kerjasama antara Dewa United dengan Universitas Padjajaran dibidang olahraga khususnya e-Sport. Semoga dengan adanya kerjasama ini kita Dewa United dapat turut mensukseskan Liga Mahasiswa e-Sports, serta dapat memberikan hasil yang terbaik yaitu juara” ungkap CEO Dewa United Esports David, Selasa (14/7/2021).

Tak hanya itu harapan kedepannya juga turut dibeberkan oleh David, “Kedepannya saya berharap untuk dapat bekerjasama bukan hanya untuk pengembangan potensi di sisi e-Sports tapi juga bisa mencakup Basket dan juga Sepak Bola,” tambah David

Dosen Pembimbing dari Tim UNPAD Adhi Prapaskah Hartadi menyatakan, “Kami senang sekali bisa bekerjasama dengan Dewa United dalam pengembangan potensi mahasiswa khususnya dibidang e-Sports, yang kita ketahui sedang berkembang pesat di Indonesia," katanya

"Kami memilih bekerjasama dengan Dewa United dikarenakan Dewa United merupakan salah satu tim professional terbesar di Indonesia yang juga memiliki manajemen yang juga professional. Terima kasih Dewa United karena telah membantu UNPAD dalam pengembangan potensi mahasiswa” pungkas dia.