Rakitic Akui Sempat Dirayu Ronaldo Gabung ke Juventus
Foto : Ivan Rakitic

Sevilla, HanTer - Mantan gelandang internasional Kroasia, Ivan Rakitic mengakui bahwa dirinya pernah dirayu Cristiano Ronaldo untuk bergabung bersamanya memperkuat Juventus. Hal itu diutarakan sang pemain mengenai momentum tersebut yang terjadi pada 2019.

Saat itu, Rakitic yang memperkuat Barcelona, diminta Ronaldo untuk berlabuh ke Juventus pada musim panas 2019. Akan tetapi harga tinggi yang diminta Barcelona sebesar 50 juta euro membuat dirinya gagal memenuhi permintaan CR7, julukan Ronaldo, untuk menjalin mitra bersamanya.

“Pada musim panas 2019, Cristiano menelepon saya secara pribadi untuk menyarankan saya pergi ke Juve. Dia mengatakan kepada saya bahwa klub juga menginginkan saya, tetapi transfernya tidak berhasil. Barcelona meminta €50 juta dan itu terlalu besar," katanya dikutip 24sata.

Dan pada akhirnya, harga Rakitic pun turun drastis setahun berselang. Dimana pada September 2020, ia akhirnya dipinang Sevilla dengan harga murah, yakni 1,5 juta euro. Meski kedua pemain acap menjadi rival dalam bentrok di pentas El Clasico, namun, rupanya komunikasi antara Ronaldo dan Rakitic berjalan baik. 

Rakitic pun mengakui, Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia bersama Messi yang juga sebagai eks koleganya di Barcelona. "Ronaldo adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa. Anda benar-benar menikmati menontonnya dan apa yang dia lakukan di Juventus," tukasnya.