Pelatih Juventus Beri Tantangan Khusus Bagi Ronaldo
Foto : Cristiano Ronaldo dan Max Allegri (ist)

Turin, HanTer - Massimiliano Allegri selaku pelatih baru Juventus musim depan akan memberikan challenges alias tantangan khusus bagi bintang supernya, Cristiano Ronaldo. Hal itu dilakukan sebagai upaya memompa motivasi pemain internasional Portugal apabila ingin tetap masuk proyek besarnya musim depan.

Mantan pelatih Milan itu kembali ke Turin, menandatangani kontrak empat tahun dengan Bianconeri, julukan Juventus. Dia telah menghabiskan lima musim di klub, memenangkan 11 trofi dan mencapai dua kali final Liga Champions selama periode pertamanya di klub.

Sebelumnya, masa depan Cristiano Ronaldo tampaknya tidak jelas dengan laporan yang mengaitkannya tentang kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG). Akan tetapi Allegri yakin bintang Portugal itu akan tetap di Turin. Apalagi mantan bintang Real Madrid itu memulai pramusimnya di Continassa kemarin.

“Ronaldo adalah pemain hebat dan pria yang cerdas. Saya berbicara dengannya kemarin seperti yang saya lakukan dengan yang lain, ”kata ahli taktik berpaspor Italia seperti dikutip Football Italia.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang penting dan saya senang bertemu dengannya lagi. Sekarang dia memiliki tanggung jawab lebih, karena tiga tahun lalu kami memiliki tim yang lebih berpengalaman. Sementara sekarang ada pemain yang lebih muda,” lanjutnya.

“Saya berharap banyak darinya dalam hal tanggung jawab, dia dalam kondisi baik dan dia fit. Ada momen berbeda dalam satu musim, bermain satu pertandingan setiap tiga hari saya harus merotasi tim, melibatkan semua pemain.”

“Saya membayangkan manajemen pemain tidak mudah selama satu setengah tahun terakhir. Dybala juga sangat fit, secara fisik dan mental. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol, bahkan 20 atau 25 setiap musim," terang dia.