Sambut Kompetisi, Persija Klaim Semua Pemain dalam Kondisi Prima
Foto : Marko Simic (ilustrasi)

Jakarta, HanTer - Fisik pemain Persija Jakarta dipastikan tidak mengalami kendala meski para pemainnya hanya menjalani latihan mandiri di rumah. Hal ini dikatakan oleh pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi. 

Tentunya ini kabar baik bagi Persija saat menyambut kompetisi yang rencananya akan digelar dalam waktu dekat. Sebelumnya PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021/2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Menyusul penerapan PPKM, Persija meliburkan tim demi membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Namun para pemain tetap diberi materi latihan mandiri di kediaman masing-masing agar tetap bisa fit saat kompetisi dimulai.

“Mereka kan report video latihan setiap hari. Secara pribadi saya juga rutin berbagi materi kepada mereka. Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik, tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen,” kata Ilham, Selasa (3/8/2021).

Pelatih kepala Angelo Alessio yang kini berada di Italia, tambah Ilham, pun rutin berkomunikasi dengan tim pelatih yang ada di Indonesia –termasuk dirinya. Dari rangkaian komunikasi itu, Angelo selalu membarui materi latihan yang diberikan kepada para pemain.

“Materi selalu di-update agar pemain tidak jenuh. Dalam sepekan ada dua program latihan. Intinya, materi yang diberikan berupa latihan yang berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas,” pungkas Ilham. (LIB)