Terbang Menuju Paris, Pendukung PSG Sambut Kedatangan Messi 
Foto : Lionel Messi melakukan jumpa pers perpisahan dengan Barcelona (ist)

Paris, HanTer - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan segera meresmikan perekrutan anyar mereka pada jendela transfer musim panas ini. Ya, Lionel Messi merupakan sosok yang sangat dinanti. Dirinya makin kencang berlabuh bersama Les Parisiens, julukan PSG, musim depan.

Indikasi bergabungnya Messi ke PSG kian kencang. Sejumlah informasi bocor ke permukaan. Termasuk cuitan jurnalis Prancis, Julien Laurens. Dalam kicauannya di akun Twitter, ia sangat yakin La Pulga, julukan Messi, segera berlabuh bersama tim asuhan pelatih Mauricio Pochettino. 

Apalagi, Laurens melaporkan bahwa saat ini para pendukung setia Les Parisiens siap menyambut kedatangan bintang baru mereka. Messi dilaporkan sedang melakukan penerbangan dari Catalan menuju Paris untuk menyelesaikan segala persyaratan sebelum diperkenalkan secara resmi pihak klub.

"Ratusan penggemar menunggu Messi di bandara Bourget dan di Parc des Princes. Tidak lama menunggu sekarang. Dia terbang ke Paris sekarang!! Messi ke PSG selesai! Medis malam ini atau besok pagi di Paris. Kemudian dia akan menandatangani kontraknya. Ini luar biasa," katanya. 

Sumber lain mengatakan, Messi, melalui agen sekaligus ayahnya, Jorge Messi, telah mencapai kesepakatan dengan PSG. Les Parisiens tinggal menunggu waktu untuk meresmikan La Pulga yang akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Di PSG, Messi akan menerima gaji sebesar 35 juta euro atau setara hampir Rp600 miliar per musim. Angka tersebut jelas membuat sang bintang langsung menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Prancis. 

Akan tetapi, di balik gaji Messi yang luar biasa besar, terselip kabar kalau PSG harus mengorbankan beberapa pemainnya.Dilansir Sportbible, PSG harus bersedia mengorbankan sekitar 10 pemain mereka agar bisa menggaji Messi. Hal itu dikarenakan gaji Messi bisa dibilang sangat besar dan berpotensi tersandung Financial Fair Play (FFP). 

Sampai saat ini, baru ada enam dari 10 pemain yang diketahui namanya akan dijual PSG. Keenam nama tersebut adalah Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Idrissan Gueye, Rafinha, Mauro Icardi, dan Ander Herrera. Sementara empat nama lainnya masih belum diketahui.