Arema FC Bicarakan Terkait Slot Pemain Asing
Foto : Gilang Widya Pramana. (Ist)

Malang, HanTer - Salah satu penantang gelar Liga 1 musim ini, Arema FC, terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi bergengsi di Tanah Air pada 27 Agustus mendatang.

Berbicara kekuatan, klub berjuluk Singo Edan hanya akan fokus untuk memoles skema. Sebab, semua pemain telah masuk dalam daftar untuk berjuang mengarungi kerasnya kompetisi musim depan.

Begitu pun mengenai satu slot pemain asing yang sempat kosong. Presiden klub Gilang Widya Pramana mengatakan satu slot pemain asing Arema FC telah diisi oleh sosok Sergio Silva yang berposisi sebagai center back.

Dia menjelaskan bahwa sang pemain asing Arema FC saat ini sedang berada di Turki meskipun barang-barangnya saat ini sudah ada di Jakarta.

Manajemen berupaya dalam waktu dekat pemain asing keempat tersebut akan segera merapat ke tim. Diharapkan sebelum kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dimulai, slot pemain asing tim berjuluk Singo Edan itu sudah lengkap.

“Sebenarnya pemain asing sudah lengkap 4 tinggal datang saja. Koper sudah di Jakarta, pemain asingnya tertahan di Turki karena terkait imigrasi orang asing tidak boleh masuk Indonesia,” kata Gilang.

“Sebenarnya pemainnya sudah kita beri tiket dan lain-lain, intinya pihak Arema FC sedang mengupayakan yang terbaik untuk datang ke Indonesia. Pokoknya sebelum kompetisi di mulai 4 formasi kita sudah lengkap,” sambungnya.

Saat ini Arema FC sudah memiliki 3 pemain asing dan telah diperkenalkan, antara lain penjaga gawang asal Brasil Adilson Maringa, gelandang asal Jepang Renshi Yamaguchi dan penyerang asal Portugal Carlos Fortes.

Gilang Widya Pramana juga memuji kualitas pemain asingnya asal Jepang, Renshi Yamaguchi yang menurut penilaian tim pelatih sangat kuat di lini tengah.

“Bagus jadi kalau menurut pelatih waktu ngobrol dengan saya Renshi kuat di lini tengah dan posisinya bisa menjadi pemain inti di lini tengah kita,” pungkas presiden klub pemilik brand J99 Corp.