Liga 2 Resmi Bergulir, PSSI Minta Semua Jaga Prokes
Foto : Mochamad Iriawan

Solo, HanTer - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi membuka gelaran Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9/2021). Tim Persis Solo melawan Putra Sunan Giri (PSG) Pati menjadi laga pembuka.

Pada kesempatan ini juga hadir Menpora Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ketum PSSI didampingi oleh Waketum Iwan Budianto, anggota Eksekutif Komite (Exco) Yoyok Sukawi, Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Dirops PT LIB Sudjarno.

"Alhamdulillah setelah Liga 1 2021/2022, hari ini kami bersyukur giliran kompetisi Liga 2 2021 dapat bergulir. Kompetisi ini akan dibagi menjadi empat grup, diikuti 24 tim dan tiga tim nanti akan lolos ke Liga 1 musim depan. Karena masih dalam pandemi covid-19, PSSI berkomitmen menggelar kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat" kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa bergulirnya BRI Liga 1 dan Liga 2 saat ini merupakan upaya dari PSSI untuk menggelar kompetisi dengan baik, berjenjang dan muaranya ke prestasi tim nasional Indonesia. Selain itu, pertandingan Liga 2 2021 masih digelar tanpa penonton.