Penjelasan RD Terkait Rotasi Duet Gelandang Senior Madura United
Foto : Para pemain Madura United (ilustrasi/lib)

Yogyakarta, HanTer - Di musim sebelumnya, duet gelandang senior Madura United FC Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo selalu menjadi pilihan utama mengisi sektor tengah. 

Namun musim ini Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan melakukan rotasi dengan tidak memainkan keduanya secara bersamaan.

Peran Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan permainan tim dalam menyerang maupun bertahan. Kedua pemain yang memperkuat Madura United sejak 2016 itu selalu menjadi pilihan utama dalam 3 musim terakhir.

Ia menjelaskan pihaknya melakukan rotasi di lini tengah Madura United berdasarkan kebutuhan dan skema permainan tim. untuk itu ia mengakomodir peran dari gelandang Madura United lainnya untuk berduet dengan Asep Berlian atau Slamet Nurcahyo secara bergantian.

“Ya saya rasa kita di dalam memilih pemain dalam bermain tentu semuanya kita awali dari proses latihan yang kita buat dan tujuan dari skema tim yang kita mainkan,” jelas pelatih yang akrab disapa RD.

“Kalau kita melihat dari posisi itu ya Asep akan berkompetisi dengan Kim (Kim Jin Sung) yang sebelumnya dengan Zul (Zulfiandi). Untuk attack feel ada beberapa pemain yang kita lakukan tapi juga tidak berarti Asep selamanya menjadi pemain cadangan,” sambungnya.

Rahmad Darmawan juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali memasang duet Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo. Ia masih ingin melihat performa keduanya di tengah jeda kompetisi selama sepekan pada laga uji coba yang akan digelar sebagai persiapan menghadapi seri 2 BRI Liga 1 2021/2022.

“Sudah kami lakukan dalam uji coba dan kita lihat nanti bagaimana kiprah kedua pemain ini. Mungkin dalam pertandingan akan bermain bersama-sama lagi,” ujar RD. (lib)