Dampak Jeda Internasional, MU Kehilangan Sederet Pemain Kunci
Foto : Raphael Varane

Manchester, HanTer - Pukulan telak diterima Manchester United (MU) selepas berakhirnya jeda internasional. Salah satu bek terbaik mereka, Raphael Varane harus absen bersama Setan Merah, julukan MU, setelah mengalami cedera di bagian pangkal paha.

Dikutip laman Daily Mail, Selasa (12/10/2021), sang pemain akan melewatkan pertandingan penting untuk MU dalam beberapa minggu kedepan. Tentu saja itu menjadi sebuah kabar buruk bagi Setan Merah lantaran mereka harus kembali mempersiapkan diri mengarungi kompetisi Premier League.

Varane menjalani pemindaian pada hari Selasa setelah tertatih-tatih keluar dari kemenangan Prancis atas Spanyol di final UEFA Nations League (UNL) pada akhir pekan. MU merilis pernyataan yang mengatakan: 'Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UNL dan telah memulai rehabilitasi di klub. 

Ini berarti bahwa pemain baru United senilai £43 juta dapat melewatkan serangkaian pertandingan dalam waktu tiga minggu yang mencakup pertandingan Liga Premier melawan Leicester, Liverpool, Tottenham dan Manchester City, serta sundulan ganda Liga Champions dengan Atalanta.

Varane menghabiskan paruh kedua pertandingan Prancis duduk di bangku cadangan dengan kompres es diikatkan ke paha kanannya, dan terbang kembali dari Milan setelah pertandingan dengan jet pribadi bersama rekan setimnya di United, Paul Pogba .

Cedera pemain Prancis itu tidak mungkin datang pada waktu yang lebih buruk bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan mitra bek tengah Varane, Harry Maguire masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dari dua pertandingan terakhir dan kualifikasi Piala Dunia Inggris.

Jika Maguire gagal pulih tepat waktu untuk perjalanan hari Sabtu ke Leicester, Solskjaer kemungkinan akan memainkan Eric Bailly bersama Victor Lindelof. Sedangkan Phil Jones adalah pilihan lain, tetapi dia belum memulai pertandingan liga selama 22 bulan.