Klaster Merauke Akhiri PON Papua dengan Malam Syukuran
Foto : Malam syukuran klaster Merauke

Merauke, HanTer - Panitia PB PON XX Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran atas terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam cabang olahraga di kabupaten itu. Syukuran dilaksanakan di Kompleks Kapsul Waktu, Kamis (13/10/2021) malam.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka berterima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya PON Papua di Klaster Merauke. "Saya mewakili orang Merauke menyampaikan terima kasih kepada sanak saudara yang datang di tanah Papua, khusus di Klaster Merauke. Kamu boleh melihat kita secara nyata bahwa inilah Papua, Inilah Indonesia," kata Romanus. 

Di hadapan kontingen, atlet dan official yang masih berada di kota itu, Romanus meminta para tamu membawa pulang cerita yang baik ke daerah masing-masing. Dan meminta segala kekurangan yang dirasakan selama Merauke, untuk ditinggalkan dan akan menjadi catatan sebagai perbaikan di masa yang akan datang. 

Kepada para relawan, Bupati mengajak untuk terus bersama-sama menjaga situasi aman, untuk Papua terus maju dan Merauke terus tumbuh. Ia berterima kasih untuk semua pejabat dari 33 provinsi yang datang.

"Janji Presiden pembangunan akan jalan di Merauke tahun depan. APBD kita sekarang sudah normal, tahun depan akan capai dua triliun lebih," kata Mbaraka.

Ia berharap dengan event PON akan menjalin rasa persaudaraan antar peserta, dan tetap terikat semua warga nusantara. "Kita jadi saudara nusantara, saudara sejati, kita semua jadi satu Merah Putih. Kalau ada kurang, saya atas nama masyarakat dan Subda minta maaf, kita tidak mungkin sempurna," kata Mbaraka. Kegiatan diselingi dengan hiburan musik dan tari serta makan bersama.

Sebagai informasi, Pelaksanaan PON di Merauke, diawali dengan pertandingan Cabor Wushu pada 29 September. Lalu diikuti dengan Cabor Anggar, Sepak Bola Putri, Bermotor, Catur dan berakhir dengan pertandingan Cabor Gulat pada Kamis (14/10/2021).