Ranieri Ingin Lampaui Rekor Hodgson di Inggris
Foto : Claudio Ranieri

Watford, HanTer - Pelatih baru Watford, Claudio Ranieri yakin dia bisa melampaui Roy Hodgson sebagai juru taktik tertua di pentas Premier League. Pelatih asal Italia itu memimpin Watford untuk pertama kalinya pada hari Sabtu di kandang melawan Liverpool, empat hari sebelum genap berusia 70 tahun.

Hodgson meninggalkan Crystal Palace pada Mei, hanya dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-74. "Mengapa tidak?" Ranieri mengatakan kepada BBC Sport ketika ditanya apakah dia bisa melanjutkan manajemen selama Hodgson. "Saya sangat muda. Saya tidak merasa [seusia saya]," katanya dikutip BBC Sport.

Ranieri, yang memenangkan gelar Premier League bersama Leicester City pada 2015-16, menambahkan: "Sepakbola adalah hidup saya. Jika saya merasa baik, jika saya merasakan emosi, jika saya merasa memiliki cukup energi untuk diberikan kepada pemain saya, saya ingin melanjutkannya."

Sementara mantan pelatih Inggris Hodgson, yang karirnya bertahan selama 45 tahun, berada dalam jajaran pelatih terhormat dengan Sir Alex Ferguson, Neil Warnock dan Sir Bobby Robson, satu-satunya manajer Premier League yang terus bertahan hingga usia 70-an.