Empat Klub Raksasa Bersaing Dapatkan Kessie
Foto : Franck Kessie (ist)

Milan, HanTer - Empat klub raksasa Eropa, dua diantaranya dari Inggris, bersaing ketat untuk memboyong gelandang jangkar milik AC Milan, Franck Kessie pada jendela transfer musim panas mendatang. 

Keempat klub tersebut ialah Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Bergeraknya keempat klub tersebut tak lepas lantaran setelah agen sang pemain belum mendapatkan titik temu alias kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak baru dengan Milan.

Daniele Longo selaku koresponden Calciomercato menuturkan segala kemungkinan tentang masa depan Kessie untuk pergi dari Giuseppe Meazza tetap terbuka meski saat ini dirinya tak yakin gelandang berpaspor Pantai Gading meninggalkan Milan pada jendela transfer musim dingin, Januari mendatang.

Kontrak pemain Pantai Gading itu akan habis pada musim panas dan agennya telah memperingatkan Milan bahwa mereka harus menawarkan kontrak dengan standar sang gelandang. Bagaimana situasinya dan bisakah Kessie pergi pada Januari jika dia tidak menandatangani kontrak baru?

"Sejauh yang kami tahu, tidak ada kesempatan untuk melihat Kessie pergi pada bulan Januari. Namun, ada 75% kemungkinan dia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Milan, jadi dia akan meninggalkan klub sebagai agen bebas di musim panas," kata Longo, Kamis (14/10/2021).

Namun, jelasnya, ada beberapa pemain yang dipastikan akan angkat kaki dari Giuseppe Meazza musim depan. Pertama ialah Samu Castillejo. Kemudian nama kedua yang berpotensi hengkang ialah Andrea Conti. 

Saat ini Milan tengah berjuang bagaimana caranya menghemat uang lantaran klub tersebut turut terkena imbas dari pandemi Covid-19. Beberapa pemain telah hengkang. Sebut saja Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu. Keduanya angkat kaki lantaran terkait mentoknya tahap negosiasi dalam pembaruan kontrak.