Newcastle United Siap Bajak Sederet Bintang Dunia
Foto : Philippe Coutinho masuk dalam radar Newcastle United

Newcastle. HanTer - Entah hanya gertakan 'sambel' atau serius. Semua tidak ada yang tahu mengenai teka-teki di pasar transfer. Salah satunya dengan rencana besar yang dimiliki Newcastle United setelah klub tersebut diambil alih konsorsium Arab Saudi pekan lalu.

Semenjak dikuasai konsorsium, manajemen langsung memasang target tinggi dengan melakukan transformasi untuk bangkit, bersaing dengan big six Premier League sekaligus menjaga asa menorehkan kejayaan. Target tersebut rasanya bukan sebatas mimpi lantaran The Magpies, julukan Newcastle, mempunyai modal besar dari pemilik baru.

Tak ayal untuk mendatangkan sederet pemain bintang dengan menjadikan klub tersebut sebagai Los Galacticos seperti Real Madrid bisa saja diwujudkan dengan dana segar nan besar yang siap digelontorkan petinggi klub. 

Tak lama setelah pengambil-alihan saham mayoritas rampung dilakukan, mereka langsung membidik bek Napoli, Kalidou Koulibaly serta bomber Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi. Namun keinginan tak sampai berhenti disana.

Sambil menyelam minum air, Bild melaporkan pada Kamis (14/10/2021), bahwa The Magpies juga berencana membajak sejumlah pemain bintang yang merumput di tiga klub raksasa Eropa.

Pertama ialah Timo Werner. Tak peduli statusnya sebagai pemain kunci Chelsea, Newcastle berencana memboyongnya ke St James Park. Selain Werner, beberapa pemain juga masuk radar mereka seperti Niklas Sule dari Bayern Munchen, Filip Kostic (Frankfurt), Philippe Coutinho dari Barcelona dan Erling Haaland (Dortmund).

Di luar pemain, pemilik yang mayoritas saham dikuasai Putra Mahkota Arab Saudi Mohamed bin Salman, juga ingin mendatangkan pelatih hebat untuk meneruskan peranan Steve Bruce yang berstatus sebagai pelatih kepala. Dimana, nasibnya akan ditentukan pada akhir pekan ini.

Untuk menggantikannya, manajemen telah mengantongi beberapa kandidat sebagai rekomendasi. Uniknya, sederet calon merupakan juru taktik berkebangsaan Jerman. Pertama ada Lucien Favre dan Ralf Rangnick. Jerman dipilih lantaran melihat kesuksesan dua pelatih yang ada seperti Juergen Klopp dan Thomas Tuchel. 

Bagi Ranieri, Watford adalah klub Liga Premier keempat yang ditukanginya setelah sempat mengasuh Chelsea, Leicester dan Fulham. Saat ini Watford terjerembab di urutan 15 tangga klasemen. Diharapkan, juru taktik asal Italia mampu mendongkrak posisi klub ke papan tengah.