Berkaca dari PON XX, Menpora Amali Optimis Peparnas XVI di Papua Juga Tuai Kesuksesan
Foto : Menpora Zainudin Amali

Jakarta, HanTer - Berkaca pada PON XX Papua 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali sangat optimis jika ajang Peparnas XVI/2021 yang berlangsung di Jayapura pada awal November mendatang juga akan menuai kesuksesan.

Optimisme Menpora Amali itu, dituangkannya saat melakukan konferensi pers secara virtual saat masih berkantor di Jayapura, pada Sabtu (16/10/2021).

Bahkan pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan sudah melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Harian Peparnas serta Kadispora yang menyampakan kesiapan panitia untuk menyelenggarakan pesta olahraga bagi para atlet penyandang disabilitas.

"Persiapan panitia sudah sangat bagus, di samping keikutsertaan atlet tidak terlalu banyak seperti PON, yakni hanya sekitar 3500 orang sudah termasuk atlet, pelatih serta official dan hanya memainkan 12 cabang olahraga yang terpusat di Jayapura, baik Kabupaten maupun Kota," ucap Menpora Amali kepada awak media.

"Jadi ajang Peparnas ini tidak terlalu sulit, sehingga saya optimis ajang bagi para atlet disabilitas ini akan sukses, terlebih sudah mendapatkan pelajaran dari event PON pada dua minggu sebelumnya," pungkas Menpora Amali.