Kejuaraan Dunia Kickboxing 2021, Retno Repotkan Atlet Ukraina
Foto :

Venice, HanTer - Atlet kickboxing putri Indonesia, Wulan Dwi Ani Retno tampil cukup menggigit meski mengalami kekalahan angka. Dalam pertandingan Kejuaraan Dunia Kickboxing yang digelar di Jessolo Lido Venice, Italia, pada Selasa lalu, atlet kickboxing asal Han Academy Solo, Jawa Tengah ini sempat merepotkan atlet Ukraina, Poloianova Uliani di Low Kick 54kg putri.

"Retno memang kalah secara teknis tetapi lawannya tidak mudah menjinakkannya. Di laga tiga ronde, Retno empat merepotkan karena lawannya dengan memberikan perlawanan sengit," kata pelatih Timnas Kickboxing Indonesia, Zuli Silawanto yang dihubungi.

Meski langkahnya terhenti di babak awal, Retno mengaku bangga bisa menimba pengalaman bertanding dengan atlet kickboxing dunia. Bahkan, dari kekalahan itu dia bisa melihat sudah sejauh mana kemampuan yang dimilikinya.

"Di kejuaraan dunia ini saya  bukan hanya menambah jam terbang pertandingan internasional tetapi juga bisa melihat kemampuan atlet-atlet kickboxing dunia. Mereka sangat bagus dan lebih siap menghadapi pertandingan," ujarnya.

"Ke depan, saya harus bisa lebih semangat lagi dalam berlatih untuk meningkatkan kondisi fisik dan juga mempertajam teknik kickboxing agar bisa bisa meraih prestasi," tambahnya.

Dengan kegagalan ini, Indonesia yang mengirimkan 9 atlet kickboxing masih menyisakan tiga atlet lagi yang akan tampil Rabu (20/10/2021). Yakni, Nur Wijayati Putri Padmi (Low Kick 60kg putri), Donfri Oktovay Tollo (Musical From putra) dan Volland Zulfikar H (Creative From putra).