Siap Hadapi Atlet Rocket Boxing Team, Padmi: Saya Akan Balas Kekalahan Teman-teman
Foto : Nur Wijayanti Padmi

Jakarta, HanTer - Atlet kickboxing putri Indonesia, Nur Wijayanti Padmi sudah menabuh genderang perang dalam upaya membalas kekalahan rekan-rekannya di Kejuaraan Dunia Kickboxing 2021.

Bertanding di Jessolo Lido Venice, Italia, Rabu (20/10/2021), Padmi akan tampil lebih fokus untuk bisa memenangkan pertarungan menghadapi Shaviceva Alexandra dari Rocket Boxing Team di Low Kick 60kg putri.

"Saat ini, saya terus menjalani persiapan dan sudah bisa menyesuaikan diri dengan cuaca dingin di Italia. Dan, saya siap  membalas kekalahan teman-teman dengan tampil maksimal," kata Padmi, panggilan akrab Nur Wijayanti Padmi yang dihubungi Selasa (19/10/2021).

Untuk bisa memenuhi ambsisinya tersebut, atlet asal Jawa Timur iniakan mencoba bermain rapi dan fokus meraih poin. "Mencari poin dalam WAKO itu sangat susah. Harus clean dan combo baru dihitung. Jadi, saya harus bermain rapi dan fokus meraih poin," tegasnya.

Sebelumnya, Wulan Dwi Ani Retno kalah angka melawan atlet Ukraina, Poloianova Uliani di Low Kick 54kg putri. Begitu juga Brian Alfa Ferdinand Lawitan, Raul Phinem Raul, Muhammad Zainur Anwar, dan Firman Muharram Syach.

Atlet Kickboxing Indonesia baru pertama kali tampil di Kejuaraan Kickboxing Dunia 2021. Makanya, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Kickboxing Indonesia (PP KBI), Ngatino tidak membebankan target dan hanya untuk menambah pengalaman bertanding di ajang internasional.

"PP KBI tidak menargetkan medali tetapi hanya berharap atlet kickboxing yang diturunkan bisa menggali pengalaman bertanding dengan atlet-atlet kickboxing kelas dunia," katanya.