Man United 0-5 Liverpool; Pekan 'Berdarah' Setan Merah
Foto : Mohamed Salah (kiri/ist)

Manchester, HanTer - Tekad bangkit Manchester United (MU) seperti saat membalikkan kedudukan dengan meraih kemenangan ketika melawan Atalanta di pentas Liga Champions gagal mereka ulangi kala menjamu Liverpool di pentas Premier League.

Sebaliknya, tim asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer justru murni menahan malu ketika mereka dilumat dengan skor lima gol tanpa balas oleh rivalnya saat mengarungi pekan ke-9 kompetisi Premier League di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB.

Kekalahan tentu menimbulkan rasa malu yang sangat besar lantaran mereka harus menderita dengan kebobolan lima gol dihadapan pendukung sendiri. Selain merusak mental, pil pahit gagal mendongkrak posisi Setan Merah, julukan MU, ke peringkat lima besar tangga klasemen.

Hasil memilukan membuat skuad Solskjaer terpaku di urutan tujuh dengan mengemas 14 angka dari sembilan laga yang telah dilalui. Sedangkan kemenangan yang dipetik Liverpool membuat klub asuhan Juergen Klopp bercokol di peringkat dua dengan mengemas 21 poin.

Dengan begitu, The Reds, julukan Liverpool, hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang duduk di puncak klasemen. Kemudian, pil pahit yang menimpa MU pun kembali mengarahkan rumor terhadap Solskjaer dalam bayangan pemecatan.

Sebagaimana diketahui, dalam pesta kemenangan tersebut, Mohamed Salah menjadi bintang lapangan Liverpool setelah mencetak hattrick bagi kesebelasannya, yakni pada menit ke-38, 45+5 dan 50. Namun sebelum itu, The Reds telah dulu unggul 0-2 melalui Naby Keita (5) dan Diogo Jota menit ke-13.