Leani Ratri Oktila Diprediksi Hadapi Khalimatus Sadiyah di Final Peparnas XVI Papua 2021
Foto : Leani Ratri Oktila (kiri) dan Khalimatus Sadiyah, saat meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 lalu

Jayapura, HanTer - Peraih dua medali emas dan sekeping perak cabang olahraga bulu tangkis pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila akan menghadapi Khalimatus Sadiyah di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Atlet kelahiran Bangkinang, Kampar, 6 Mei 1991 yang juga merupakan Juara Asian Paragames 2018 ini akan tampil di nomor tunggal putri klasifikasi SL4 pada Peparnas 2021 di Papua ini.

Ratri yang berpredikat sebagai peringkat pertama dunia tunggal putri para-bulutangkis tangkis BWF ini mengincar sekeping emas untuk dibawa pulang ke Riau.

Di nomor ini, Leani Ratri Oktila diperkirakan akan berjumpa dengan Khalimatus Sadiyah di partai final.

Khalimatus yang membela kontingen Jawa Timur adalah pasangannya ketika meraih medali emas di final ganda putri klasifikasi SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka merupakan ganda putri terbaik dunia saat ini.

"Meskipun kami bersahabat di lapangan dan luar lapangan, ketika turun di nomor tunggal di Peparnas Papua, maka kami akan saling mengalahkan," kata pemilik tiga gelar juara dunia ini.

Juara dunia tunggal putri pada Kejuaraan Dunia Para-bulutangkis 2019 di Basel, Swiss itu sepakat dengan pola pembatasan atlet disabilitas berkelas internasional hanya boleh main di satu nomor.

Lantaran ini sebagai bentuk regenerasi dan memberi kesempatan atlet-atlet lain untuk merebut prestasi yang lebih baik. Hermansyah