TC ke Turki, Timnas Ditarget Juara Piala AFF 2020
Foto : Mochamad Iriawan (Dok. PSSI)

Jakarta, HanTer - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan resmi melepas keberangkatan timnas Indonesia ke Turki di bilangan Jakarta, Kamis (11/11/2021). Skuad Garuda bertolak ke negara tersebut guna memantapkan persiapan mengarungi Piala AFF 2020.

Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).

Pemusatan latihan di Turki akan berlangsung di kota Antalya hingga 1 Desember 2021 mendatang. sebanyak 25 pemain akan mengikuti pemusatan latihan di turki termasuk Elkan Baggott, Egy Maulana, Ryuji Utomo dan-lain-lain.

PSSI memilih Turki karena disana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus di Antalya. Tentu ini akan menunjang untuk peningkatan performa pemain.

“PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain,” kata Iriawan.

Setelah pemusatan latihan di Turki, Skuad Garuda akan berlaga di ajang piala AFF Suzuki 2020 di Singapura. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B dan memulai laga pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelah melawan Kamboja, pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” sebutnya.

“Untuk piala AFF Suzuki 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih," pungkas dia mengakhiri.