Timnas Indonesia Pede Atasi Afghanistan
Foto : Witan Sulaiman (Dok PSSI)

Antalya, HanTer - Jelang laga melawan Afghanistan, Witan Sulaeman mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena ia bersama skuad Garuda sedang dalam kondisi yang baik dan siap bertanding.

Laga uji coba yang tersebut akan dilaksanakan malam ini pukul 21.00 WIB di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki.

“Alhamdulillah, kondisi semua pemain baik dan saya juga baik, kita siap untuk bertanding melawan Afghanistan,” kata Witan.

Witan juga mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menyiapkan strategi pada laga uji coba tersebut. Kunci utamanya ada bagaimana tim dapat berkomunikasi dengan baik di dalam lapangan, karena komunikasi juga membantu tim di berbagai situasi selama bertanding.

“Dari coach Shin, pasti mereka sudah menyiapkan strategi untuk melawan Afghanistan dan yang terpenting adalah komunikasi di dalam lapangan, kita harus selalu bicara-bicara terus karena komunikasi juga bisa membantu teman kita di dalam situasi-situasi sepak bola,” kata Witan.

Percaya diri juga menjadi kunci dalam sebuah pertandingan. Witan menceritakan bahwa Shin Tae-yong selalu menanamkan kepercayaan diri kepada pemainnya, siapapun lawannya semua harus percaya diri.

“Dari coach Shin bilang kita harus tetap percaya diri. Siapapun lawannya kita harus percaya diri sama diri kita sendiri karena yang pasti kita sama-sama mempunyai dua kaki, dua tangan, ya otomatis kita harus percaya diri sama diri kita juga,” jelasnya.

Pemain yang sedang membela klub Lechia Gdansk, Polandia tersebut juga memiliki target kemenangan dan berharap hasil pertandingan ini dapat meraih poin untuk menaikkan rangking FIFA.

“Target saya yang pasti adalah memenangkan pertandingan melawan Afganistan dan kita meraih poin untuk menaikkan rangking FIFA kita,” tukas Witan.