Momota Jawara Daihatsu Indonesia Masters 2021 Usai Tundukkan Antonsen
Foto : Kento Momota (kanan) dan Anders Antonsen di podium juara Daihatsu Indonesia Masters 2021 - PBSI

Jakarta, HanTer - Kento Momota, pebulutangkis spesialis tunggal putra asal Jepang, berhasil menjadi jawara turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen dengan skor 21-17 dan 21-11 dalam tempo 49 menit di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Dengan kemenangan itu, Momota yang merupakan unggulan pertama turnamen ini berhak atas hadiah uang 42.000 dolar AS, sedangkan Antonsen yang merupakan unggulan ketiga harus puas membawa pulang 20.400 dolar AS.

"Sebenarnya saya sangat lelah sekali karena bertanding di sini. Tapi saya senang bisa menang dan bermain bagus," ujar Momota usai bermain.

Pemain peringkat pertama dunia ini mengakui, untuk tiba di babak final kejuaraan berhadiah total 600 ribu dolar AS ini melalui pertandingan yang menguras staminanya. Sedangkan saat melawan Antonsen, dirinya mencoba bertahan dan bermain lebih baik dari lawan.

"Yang penting tidak melakukan kesalahan dan meminimalisir tekanan yang diberikan lawan. Antonsen bermain bagus tadi," ujar Momota.

Menyinggung tekanan dan serangan yang dilakukan Antonsen pada gim awal, Momota mengaku pola permainannya sudah terbaca. Untuk itulah dia perlu penyesuaian dengan mengatur tempo pertandingan dan menempatkan bola akurat. "Saya senang pola permainan terbaca oleh lawan. Ini salah satu strategi. Tapi saya bisa membalikkan keadaan," imbuhnya

Usai bertanding, Momota hendak beristirahat menyusul jadwal tanding dan latihan di Daihatsu Indonesia Masters 2021 sangat ketat. Selain itu, dirinya juga mau mempersiapkan diri pada turnamen berikut. "Saya mau tidur saja seharian besok. Saya capek sekali," kata Momota.