Antonsen Akui Ketangguhan Momota di Final Daihatsu Indonesia Masters 2021
Foto : Laga Anders Antonsen kontra Kento Momota di final Daihatsu Indonesia Masters 2021 - PBSI

Jakarta, HanTer - Pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen gagal memenuhi ambisi untuk menjadi kampiun turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Bertanding di final, Minggu (21/11/2021), Antonsen takluk di tangan wakil Jepang, Kento Momota dengan skor 17-21 dan 11-21 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021) dalam tempo 49 menit.

Seusai kekalahannya di turmamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu, Antonsen mengaku bahwa untuk saat ini Momota adalah pemain tangguh. Wajar kalau dirinya tidak mampu berbuat banyak. Momota memang sulit untuk dikalahkannya. "Momota adalah penain yang solid dan sulit untuk dikalahkan. Dia begitu cepat mengubah permainan dan saya sempat kesulitan dibuatnya," ujar Antonsen.

Selain itu, menurut pemain unggulan ketiga ini, Momota adalah tipe pemain yang sabar dan pintar memanfaatkan setiap momen. "Pada gim awal itu harusnya jadi penentu bagi saya. Sempat mengejar, tetapi Momata  lebih cepat memperbaiki kesalahannya," imbuhnya.

Antonsen juga menyebut, dirinya kewalahan menghadapi tekanan dan permainan cepat lawan. "Saya sempat hilang fokus karena ditekan dan masuk dalam irama permainannya," ujar Antonsen.

"Sudah mencoba memperbaiki pola permainan, tetapi Momota lebih konsisten," komentar Antonsen seraya mengatakan, dirinya hendak memulihkan performa dan mentalnya dengan mencoba fasilitas yang ada di Westin Resort.