Luis Enrique Sebut Latih MU Merupakan 'April Mop'
Foto : Luis Enrique (ist)

Madrid, HanTer - Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique menertawakan rumor yang mengaitkannya dengan posisi kosong di Manchester United (MU) setelah diklaim bahwa dia adalah pilihan Cristiano Ronaldo sebagai juru taktik baru yang layak memimpin pasukan Old Trafford. 

Ole Gunnar Solskjaer dipecat sebagai pelatih Setan Merah, julukan MU, pada Minggu (21/11/2021). Menurut Sky Sports , penyerang berpengaruh Ronaldo ingin Enrique menggantikan Solskjaer di ruang istirahat Old Trafford, daripada bersatu kembali dengan Zinedine Zidane.

Akan tetapi pria berkebangsaan Spanyol itu menanggapinya secara dingin terhadap prospek peralihan dirinya untuk menggantikan peranan Solskjaer. "Apakah hari ini Hari April Mop?" kata Enrique kepada saluran TV Spanyol La Sexta.

Ronaldo, 36, yang dianggap memiliki pengaruh besar di klub, lebih memilih Enrique daripada pelatih asal Prancis atau Ajax, Erik ten Hag, yang merupakan tiga nama paling menonjol dalam persaingan.

Mantan manajer Spurs Mauricio Pochettino, yang kini bertugas di Paris Saint-Germain, dan Brendan Rodgers dari Leicester dianggap sebagai peluang besar untuk meneruskan peranan Solskjaer yang sementara ini dipercayakan kepada Michael Carrick.