Timnas U-18 Petik Kemenangan Perdana di Turki
Foto : Selebrasi para pemain Timnas U18 (PSSI)

Antalya, HanTer - Tim Nasional Indonesia U-18 sukses memenangkan laga uji coba perdana melawan Antalyaspor U-18 dengan skor telak 3-1 di Limak Football Complex, Antalya Turki, Minggu (21/11/2021).

Dua gol dicetak oleh Ronaldo Joybera R Junior pada menit ke-33’ dan 81’, Alfriyanto Nico Saputro turut menyumbang golnya melalui titik penalti di menit ke-40’. Satu gol Antalyaspor dicetak oleh Denit pada menit ke-45’.

Seusai laga, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan perdana pada uji coba di Turki ini. "Alhamdulillah hari ini timnas U-18 mampu meraih kemenangan. Ini awal yang bagus selama pemusatan latihan di Turki. Tetap harus fokus, kerja keras, dan disiplin," kata Iriawan. 

Iriawan menambahkan bahwa skuad Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

"Kepada pemain kami juga berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin timnas Indonesia dapat meraih prestasi di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," ungkap pria yang akrap disapa Iwan Bule itu. 

Pada laga uji coba selanjutnya Garuda Nusantara akan melawan klub lokal asal Turki lainnya, yakni Alayanspor U-18 pada 24 November mendatang. Setelah itu, Garuda Nusantara masih mempunyai satu agenda uji coba lain pada 27 November namun belum menunggu kepastian siapa lawan yang akan mereka tantang. 

Timnas U-18 nantinya akan dipersiapkan dalam jangka panjang, yakni mengarungi gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia menjadi tuan rumah.