Lautaro Martinez Pangkas Jarak Inter dengan Milan dan Napoli
Foto : Lautaro Martinez (ist)

Milan, HanTer - Lautaro Martinez berhasil menebus 'dosa' kepada seluruh penggemar Inter Milan dengan mencetak gol penentu kemenangan saat mereka membungkam Napoli 3-2 dalam lanjutan kompetisi Serie-A pekan ke-13 di Giuseppe Meazza, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Striker berkebangsaan Argentina itu mencetak gol kemenangan dalam laga yang menegangkan di markas sendiri, di mana Piotr Zielinski awalnya memberi Napoli keunggulan sebelum akhirnya Inter membalikkan kedudukan melalui Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic dan Lautaro Martinez.

“Itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, head-to-head dengan para pemimpin dan kami pantas mendapatkan lebih banyak dari pertandingan sebelumnya, jadi kami harus membuktikan lagi bahwa kami berada di jalur yang benar,” kata Lautaro Martinez dikutip DAZN.

Dalam selebrasi gol yang dilakukan Lautaro turut melambaikan tangan tanda permintaan maaf kepada para penggemar di tribun. Sebab ia mengaku masih kesal dari penalti yang gagal dikonversi menjadi gol dalam derby yang berujung hasil imbang 1-1 melawan sang rival, AC Milan pada pekan sebelumnya.

“Saya meminta maaf karena kesalahan bisa terjadi. Saya tidak mencetak gol dalam hampir sebulan. Seperti yang saya katakan, saya selalu berusaha bekerja untuk Inter, tidak masalah jika saya tidak mencetak gol, yang penting Inter menang. Ini adalah keluarga saya dan merupakan emosi yang luar biasa melihat kami menang," tegasnya menambahkan.

Kemenangan kontra Napoli, pun membuat Inter Milan yang saat ini duduk di peringkat tiga berhasil memangkas jarak dengan Milan dan Napoli yang berada diatas mereka. Nerazzurri kini hanya tertinggal empat angka dari 13 laga yang telah dilakoni. 

Jarak terkikis lantaran selain mengalahkan Napoli, AC Milan selaku rival mereka juga tersandung di markas Fiorentina dengan skor 4-3. "Kami adalah juara bertahan, tetapi kami harus terus berkembang, membuktikan bahwa kami bisa menjadi lebih kuat dan maju di setiap pertandingan," ujar dia.