Peraih Emas Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2021 di Bali
Foto : Lee Yang/Wang Chi-Ling / Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Laju pasangan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Ling di turnamen bulutangkis  Indonesia Open 2021 belum menemui hambatan berarti. Pada babak 32 besar, Lee/Wang sukses mengalahkan wakil Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen dengan skor 21-14 dan 21-16 dalam waktu 30 menit, saat berlansgung di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021). 

Selepas laga, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sempat kesulitan mengembangkan permainan karena harus bermain pagi. Beruntung keduanya bisa mengatasi hal tersebut dan akhirnya memenangkan pertandingan. "Kami bermain terlalu pagi hari ini. Masih merasa kurang pemanasan, tapi kami ke sini ingin menang dan tidak ingin membuang waktu," ungkap Wang.

Senada dengan Wang, Lee menganggap pertandingan pagi ini sangat berat untuk dirinya.

Selain masih belum dalam performa terbaik, keduanya datang ke Bali dengan status peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Hal itu dianggap sebagai beban tersendiri untuk keduanya. "Kami berusaha mengembalikan performa terbaik. Kami ke sini dengan status peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Itu membuat kami sedikit tertekan," tambah Lee.

Kemenangan ini mengantar Lee/Wang melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS. Mereka selanjutnya akan menantang pemenang laga antara Goh Szei Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).