Tundukkan Matsui/Takeuchi, Minions Bersyukur Lolos ke 16 Besar Indonesia Open 2021 di Bali
Foto : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo / Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan ganda putra andalan Indonesia, sukses mengamankan tiket babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 12-21, 21-18 dan 21-15 di Bali International Convention Center & The Westin Resort,  Nusa Dua, Selasa (23/11/2021).

Selepas pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur bisa memenangi pertandingan yang sangat melelahkan kali ini, di saat kondisi kebugaran keduanya yang belum pulih saat melakoni laga berdurasi 65 menit.

Keduanya pun mengaku masih kurang beristirahat setelah tampil di final Indonesia Masters, Minggu (21/11/2021), sehingga pada pertandingan kali ini performanya kurang begitu baik. 
"Pertama-tama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini. Saya rasa BWF tidak adil memperlakukan kami seperti robot. Minggu baru selesai main final, Selasa harus main di babak pertama. Kami kurang cukup istirahat. Hal ini pastinya sangat mempengaruhi penampilan kami," ujar Kevin.

Senada dengan Kevin, Marcus bahkan kaget setelah menjalani final Indonesia Masters 2021 pada Minggu lalu. Dirinya harus bermain kembali di Indonesia Open pada hari Selasanya.

"Saya juga tidak tahu kalau harus turun bertanding pada hari Selasa ini. Karena saya kira bakal main pada hari Rabu. Pada Selasa dan Seninnya libur. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok. Biasanya tidak seperti itu kan, karena biasanya setelah tampil di final ada libur dulu," ucap Marcus.

Kemenangan The Minions di laga ini menjadikan keduanya akan menghadapi Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) pada babak 16 besar. Pasangan Choi/Kim lolos ke babak kedua seusai mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila (India) dengan skor 22-20 dan 21-13.

Menghadapi laga berikutnya, pasangan Marcus/Kevin tidak ambil pusing dengan status sebagai unggulan pertama. Mereka cuma ingin tampil tanpa beban pada setiap pertandingannya. “Untuk menyiasati pertandingan padat, kami hanya menikmati pertandingan, enjoy the game. Karena selama ini jarang main seperti ini juga,” pungkas Marcus.