Preview Atletico Madrid vs AC Milan; Partai Penentu Rossoneri
Foto : Stefano Pioli (ist)

Madrid, HanTer - AC Milan dihadapkan dua pilihan sulit, yakni bertahan atau tertendang dari turnamen Eropa. Untuk menjaga peluang tetap tampil di pentas benua biru musim ini, klub berjuluk Rossoneri wajib menumbangkan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Ya, kemenangan akan menjaga kans Milan. Setidaknya bila mereka tak lolos ke babak gugur Liga Champions, masih ada kesempatan bagi tim asuhan pelatih Stefano Pioli kembali berlaga di Eropa, yakni Liga Europa. Dengan catatan, minimal mereka wajib finis di peringkat tiga klasemen akhir Grup B.

Memang, sangat sulit menumbangkan Atletico Madrid. Terlebih calon lawan yang dihadapi akan tampil di kandang sendiri. Keduanya bersua pada pekan kelima babak penyisihan Grup B di Ibu Kota Spanyol tengah pekan ini. 

Untuk lolos ke babak 16 besar, mereka harus menang melawan Atletico Madrid dan Liverpool, berharap raksasa La Liga itu akan bermain imbang melawan Porto di pertandingan penyisihan grup terakhir, dua minggu kedepan. 

"Kami menganalisis bagaimana Atletico Madrid bermain, mudah untuk memotivasi para pemain untuk pertandingan ini, ini adalah kesempatan terakhir kami untuk tetap berada di Liga Champions," kata Pioli seperti dikutip laman Football Italia. 

"Tim telah dibangun untuk menjadi kompetitif di semua kompetisi. Banyak yang bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karir mereka. Kami telah membuktikan bahwa kami masih jauh dari klub lain, tetapi kami akan membutuhkan kinerja yang hebat besok," pungkasnya. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 25 November 2021
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Wanda Metropolitano

KLASEMEN SEMENTARA (GRUP B)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Liverpool*4*4*0*0*13-5*12
2*FC Porto*4*1*2*1*3-6*5
3*Atlético Madrid*4*1*1*2*4-6*4
4*AC Milan*4*0*1*3*4-7*1