Drogba Ikhlas Bila Semua Rekornya Dirusak Salah
Foto : Didier Drogba dan Mo Salah saat bersama-sama memperkuat Chelsea (ist)

London, HanTer - Didier Drogba telah mengakui bahwa dia mungkin akan menangis jika Mohamed Salah terus memecahkan semua rekornya. Legenda Pantai Gading Drogba adalah pemain Afrika pertama yang mencapai 100 gol di Liga Inggris selama dua musim bersama Chelsea .

Namun total 104 golnya baru-baru ini telah rusak dan dilewati oleh bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. Keberhasilan Salah tak lepas setelah sang pemain mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 Manchester United di Old Trafford pada 24 Oktober lalu.

Dan pundi gol Salah kian bertambah setelah ia turut berkontibusi membawa Liverpool meraih kemenangan usai membungkam Arsenal 4-0 pada akhir pekan lalu. Dimana dalam laga tersebut eks pemain AS Roma dan Chelsea mencetak satu gol ke gawang The Gunners, julukan Arsenal.

Meski demikian, Drogba masih memegang rekor pemain Afrika dengan assists terbanyak di Premier League (54) dan gol Liga Champions terbanyak (44). Salah, bagaimanapun, memiliki 33 gol Liga Champions dan mengancam akan menghapus rekor Drogba.

Adapun bila rekor tersisa yang dimiliki Drogba kembali dilampaui Salah, maka dirinya kemungkinan besar akan menangis. "Jika dia melanjutkan, dia akan menghancurkan semua catatanku! Saya ingin menangis," kata Drogba seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (23/11/2021). 

Akan tetapi jika itu benar-benar terjadi, maka Drogba hanya bisa mengikhlaskan sederet rekornya dirusak Salah. Menurutnya sangat wajar jika pemain Liverpool itu mencatatkan rekor baru sebagai pemain Afrika dengan menggusur catatan Drogba. Sebab Drogba tak memungkiri bahwa Salah memiliki kualitas.

"Apa yang saya lihat selama pelatihan, dan semua rekan satu timnya akan memberi tahu Anda, kualitasnya ada di sana. Dia hanya butuh waktu di lapangan untuk menunjukkan bakat dan kualitasnya. Dan bila ia melewatinya, saya hanya bisa mengikhlaskannya," jawab Drogba.