Preview Man City vs PSG; Tuan Rumah Pantang Kendur
Foto : Para pemain Man City sedang mengepung Messi (ist)

Manchester, HanTer - Kekalahan yang dipetik pada putaran pertama coba dihindari Manchester City ketika mereka kembali bersua Paris Saint-Germain (PSG) pada pekan kelima penyisihan Grup A Liga Champions di Etihad Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Tim asuhan pelatih Pep Guardiola bertekad memetik kemenanga saat tampil di kandang sendiri. Selain menuntaskan dendam, raihan tiga angka juga menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup A.

Saat ini City memang masih memuncaki sementara tangga klasemen. Mereka mendulang sembilan poin dari empat laga yang telah dilewati. Hasil itu didapat setelah memetik tiga kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Sedangkan PSG membuntuti dengan ketat di peringkat dua. 

Skuad asuhan Mauricio Pochettino bercokol dibelakang Manchester City dengan mengemas delapan angka atau hanya tertinggal satu poin. Adapun kemenangan akan mendongrak posisi Les Parisiens, julukan PSG, ke puncak klasemen. Namun lain cerita bila kalah.

Selain tertinggal jauh dari Man City, Les Parisiens juga terancam gagal lolos ke fase gugur. Dengan catatan pula, di pertandingan lain, Club Brugges sukses membekuk RB Leipzig pekan ini ketika keduanya bentrok di Jan Breydelstadion, Belgia, pada waktu yang sama. 

Tak ayal, PSG pun turut pantang kendur untuk berupaya mencuri angka saat bertandang ke Etihad Stadium. Diatas kertas, Les Parisiens sangat diunggulkan mencuri kemenangan. Sebab mereka dihuni sederet pemain top dunia. Terutama di lini depan dengan diisi trisula maut Neymar, Messi dan Mbappe.

Sedangkan di kubu The Citizens, julukan Man City, mereka hanya akan mengandalkan kolektivitas dan kejelian Pep Guardiola dalam meramu taktik untuk meredam ketajaman lini depan Les Parisiens. 

Di kubu tuan rumah, gelandang serang mereka, Ilkay Gundogan percaya bahwa koleganya mampu meredam permainan PSG dengan memetik kemenangan di markas sendiri. Pemain berpaspor Jerman itu menuturkan, kunci menumbangkan lawan ialah konsentrasi tinggi dan bermain kolektif.

"Saya pikir dalam permainan modern semua tim mulai mengenal satu sama lain dengan cukup baik. Ada lebih banyak kemungkinan. Yang jelas kami harus menjaga penguasaan bola dan menciptakan peluang. Dan saya tidak ragu kami dapat melakukannya dengan cara terbaik seperti yang kami lakukan akhir pekan lalu," katanya. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 25 November 2021
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Etihad Stadium

KLASEMEN SEMENTARA (GRUP A)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Manchester City*4*3*0*1*15-7*9
2*Paris Saint-Germain*4*2*2*0*8-5*8
3*Club Bruges*4*1*1*2*5-11*4
4*RB Leipzig*4*0*1*3*8-13*1