Pesut Etam Meretas Papan Tengah
Foto : Para pemain Borneo FC (Dok. LIB)

Bantul, HanTer - Misi tiga poin kembali diusung Borneo FC bersua Persela Lamongan pada laga pekan 13 nanti sore di Stadion Sultan Agung, Bantul. Kemenangan amat penting untuk mendongkrak posisi Pesut Etam ke papan tengah klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Menghadapi Persela, skuat Borneo FC diuntungkan karena bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu.

"Kami bisa bermain dengan semua pemain dan saya sudah siapkan skema terbaik. Tinggal bagaimana pemain bisa memberikan penampilan maksimal," ucap Risto Vidakovic, pelatih Borneo FC.

Meski tampil full tim, ada kendala pelik yang harus dihadapi skuat Risto. Yakni kebugaran pemain karena jeda laga yang sangat padat.

Jadwal seri ketiga memang padat. Dalam sebulan, setiap tim bermain delapan kali. Risto pun harus pintar melakukan rotasi agar performa timnya bisa konsisten.

"Harus diakui agenda pertandingan sangat padat. Kami tidak cukup waktu melakukan recovery. Jadi perombakan pemain di setiap pertandingan harus dilakukan agar tidak mengganggu performa setiap pemain," imbuhnya.

Soal target, Risto berharap pemainnya bisa mengulang performa di dua laga terakhir. Mampu mencetak gol dan tak kebobolan.

"Saya tekankan pentingnya meraih tiga poin menghadapi Persela. Kami punya kesempatan memperbaiki posisi di klasemen jika menang," jelasnya. (lib)