Melani/Nadia Takluk di Tangan Wakil Malaysia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021
Foto : Melani Mamahit/Tryola Nadia - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Pasangan ganda putri tuan rumah, Melani Mamahit/Tryola Nadia gagal melaju ke babak kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021, setelah takluk di tangan wakil Malaysia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien dengan skor 21-15, 8-21 dan 10-21 dalam durasi 54 menit, saat berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021). 

Melani/Nadia sudah memberikan penampilan terbaiknya dan mengamankan gim pertama. Hanya saja mereka belum konsisten bermain maksimal untuk menjinakkan permainan agresif ganda Negeri Jiran itu di gim kedua dan ketiga.

"Gim awal memang kami bisa menang. Tetapi kami juga masih beradaptasi dengan permainan lawan. Di gim awal, lawan memang terus menekan dan konsisten menyerang," tutur Melani usai laga.

"Pertahanan mereka sangat rapat. Tapi kami coba  bermain sabar dan tidak terburu-buru," timpal Nadia menambahkan.

Di gim kedua, permainan Melani/Nadia menurun. Kendali permainan juga langsung dikuasai lawan. Lawan juga bermain lebih agresif. Keduanya kewalahan menghadapi tekanan wakil Malaysia.

Hoo/Lim terus mendominasi sejak awal gim kedua dan ketiga, serta tidak memberikan kesempatan Melani/Nadia keluar dari tekanan. Bahkan Nadia beberapa kali harus jatuh-bangun menyelamatkan shuttlecock. "Mereka bermain lebih cepat dan itu membuat kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Nadia.  

Dengan kemenangan itu, Hoo/Lim di babak kedua akan berjumpa dengan unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang mendapat bye.

Sebelumnya pada gelaran Indonesia Masters pekan lalu di tempat yang sama, Melani/Nadia juga terhenti di babak pertama. Unggulan kelima dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva menundukkan Melani/Nadia dengan skor 21-13 dan 21-9.