Chico Kalahkan Henrikho di Babak Pertama Indonesia Open 2021
Foto : Chico Aura Dwi Wardoyo - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021, setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya atas nama Henrikho Kho Wibowo, dengan skor 21-11 dan 21-18, saat berlangsung di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021).

Usai laga, Chico mengaku menikmati pertandingan yang berdurasi 31 menit itu. Pemain yang ikut merebut supremasi Piala Thomas 2020 itu, mengaku saat ini tengah dalam bentuk permainan terbaiknya.

Setelah pekan lalu tersisih pada babak pertama Indonesia Masters 2021 dari wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 19-21, pemain kelahiran 15 Juni 1998 itu mau tampil lebih baik di ajang berhadiah total 850 ribu dolar AS.

"Hari ini saya menikmati setiap permainannya. Saya memainkan strategi yang saya latih di latihan. Untuk kondisi saya merasa sedang performa terbaik. Hal itu terpenting saat ini karena saya mau menjaga semangat serta pikiran pada setiap pertandingan berikutnya," ungkap Chico.

Kemenangan pada partai kali ini membuat Chico akan menghadapi rekan satu negaranya, Jonatan Christie pada babak 16 besar. Kedepannya pemain berperingkat ke-60 itu mau bermain lebih baik lagi dan tidak memikirkan soal hasil akhir.

"Masuk 16 besar, saya hanya ingin bermain lepas dan tanpa beban pada setiap pertandingannya," pungkas Chico.