Gim Pertama Praveen/Melati Unggul 1-0, Wakil Jepang Mundur karena Nishikawa Cedera
Foto : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Pasangan ganda campuran unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat kemudahan di babak awal turnamen bulutangkis Indonesia Open 2021.

Wakil tuan rumah ini melaju ke babak kedua tanpa banyak mengeluarkan keringat, saat menghadapi wakil Jepang Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021).

Pertandingan baru dimulai dan Praveen/Melati tengah unggul di gim pertama dengan skor 1-0, sebelum Nishikawa terpaksa keluar dari lapangan karena kakinya terlihat pincang. Akhirnya, lawan memilih untuk tidak meneruskan laga dan mengundurkan diri saat berlangsung 

"Sayang saja, lawan tidak bisa meneruskan pertandingan. Padahal, kami ingin semua berjalan normal dan lawan tidak ada cedera, sehingga pertandingan bisa tetap berlangsung," ucap Praven.

"Kami sebenarnya juga sudah siap bertanding untuk merasakan lagi hawa kompetisi setelah bermain di Indonesia Masters, pekan lalu," tambah pemain yang akrab disapa Ucok itu.

Dengan demikian, di babak kedua, Praveen/Melati menunggu lawan dari pemenang pertandingan antara Mathias Christiansen/Alexandre Boje dari Denmark dan ganda tuan rumah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Seandainya bertemu Christiansen/Boje, Praveen/Melati punya rekor bagus. Juara All England 2020 itu belum pernah kalah dari tiga pertemuan sebelumnya.

Sedangkan melawan Rinov/Pitha, Praveen/Melati pernah kalahkan saat tampil di Malaysia Open 2019 lalu.

Pasangan Yujiro/Saori sebelumnya juga pernah mundur dari pertandingan. Pada babak awal Indonesia Masters pekan lalu, wakil asal Negeri Sakura ini memilih mundur saat tertinggal 2-5 dari ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.