Allegri Akui Salah Taktik di Babak Kedua Saat Lawan Chelsea
Foto : Pertandingan Chelsea vs Juventus

London, HanTer - Massimiliano Allegri mengaku bahwa dirinya sangat bertanggung jawab atas kekalahan menyakitkan yang dialami pasukannya usai dipermak Chelsea 4-0 pada pekan kelima penyisihan grup H Liga Champions di Stamford Bridge Stadium, London, Rabu (24/11/2021).

Pria yang kembali menangani Juventus pada periode keduanya menerangkan, kekalahan tersebut bersumber akibat salah taktik yang dilakukan di paruh kedua. Dimana, setelah turun minum gawang Bianconeri, julukan Juventus, kebobolan tiga gol. 

Tiga gol Chelsea di babak kedua, masing-masing dilesakkan Recce James menit ke-55, Hudson-Odoi (58) dan Timo Werner pada menit ke-90+5. Sebelumnya tuan rumah telah memimpin 1-0 di paruh pertama melalui gol yang dicetak Trevoh Chalobah saat laga memasuki menit ke-25.

"Tim sama sekali tidak buruk di babak pertama. Setelah jeda, kami kehilangan kepercayaan diri setelah kesalahan untuk gol kedua dan ketiga. Saat di Turin, kami jauh lebih fokus dengan pertahanan selama 90 menit, sedangkan disini (London -red) kami coba bermain lepas setelah babak pertama," jelasnya dikutip Football Italia.

"Bagaimanapun, kami telah lolos dengan dua pertandingan tersisa dan sekarang dapat fokus pada pertandingan berikutnya. Hari ini saya mengucapkan selamat kepada para pemain karena mencapai babak 16 besar Liga Champions."

Di lain sisi, sejumlah media Italia menyebut kekalahan telak tersebut merupakan sebuah bentuk penghinaan bagi Juventus. Terlebih mereka tidak pernah kalah dengan empat gol di semua kompetisi sejak kekalahan 4-0 di Serie-A dari Roma pada Februari 2004. Dan ini menjadi kekalahan terburuk di Liga Champions.

Sementara itu, kemenangan yang dipetik Chelsea rupanya harus dibayar mahal Thomas Tuchel. Sang juru taktik akan dipusingkan pekan depan lantaran dua pemain kunci mereka, Ben Chilwell dan N'Golo Kante mengalami cedera saat menghadapi Juventus.