Shin Tae-yong Ingin Timnas U-18 Kembali Menunjukkan Perkembangan
Foto : Shin Tae-yong (Dok.PSSI)

Antalya, HanTer - Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi laga uji coba melawan Alanyaspor pada Rabu (24/11) di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Pertandingan ini adalah uji coba kedua Garuda Nusantara selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Sebelumnya Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menang 3-1 atas Antalyaspor pada Minggu (21/11) lalu.

Pelatih timnas U-18, Shin Tae-Yang mengatakan bahwa saat ini kendisi semain sangat oke. Ia menyebut skuad Garuda Nusantara dalam kondisi siap tempur meski ada rasa kelelahan.

“Saya berharap pemain bisa melakukan permainan yang diinginkan dan juga melakukan apa yang diharapkan di pertandingan nanti. Kondisi pemain baik, tetapi pastinya ada kelelahan karena sebelumnya tidak pernah latihan seperti ini, di sini latihan tiga kali dalam sehari,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi pemain akan merasa lelah, tetapi kemauan pemain sendiri sangat tinggi. Jadi lebih semangat dari sebelumnya pasti bisa menunjukkan yang terbaik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, TC dan uji coba Timnas U-18 di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.