Asa Edgard Amping Bersama Timnas U-18
Foto : Para pemain timnas U18 (Ilustrasi/Dok.PSSI)

Antalya, HanTer - Pemain belakang Timnas Indonesia U-18, Edgard Amping mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki bersama skuad Garuda Nusantara.

Pemain asal klub Babel United tersebut terpilih bersama 35 pemain lainnya utk mengikuti TC yang berlangsung hingga 1 Desember mendatang. Ia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Bisa berlatih disini pasti saya sangat senang apalagi ditangani oleh pelatih Shin Tae-yong. Lapangan disini sangat bagus dan saya benar-benar ingin memanfaatkan fasilitas-fasilitas selama berada di sini,” kata Edgard.

Jelang melawan Alanyaspor U-18 malam ini, Edgard mengatakan bahwa persiapannya sudah cukup baik. Ia sudah diasah pelatih untuk berkoordinasi dengan sesama teman, lebih berkomunikasi, dan lebih baik passingnya.

“Coach Shin memberikan intruksi tentang passing kita karena lapangannya disini rumputnya tebal, jadi harus passing dengan sangat keras, dengan tegas, sehingga passing kita tidak kepotong dengan lawan,” tambahnya.

Pemain yang pernah merasakan pengalaman ikut Garuda Select ini menambahkan bahwa saat ini kondisinya sangat bagus. Menu makanan di hotel juga banyak dikasih protein dan karbohidrat yang bagus.

“Target saya pribadi bisa bermain baik, melakukan instruksi pelatih dengan baik. Untuk tim semoga kami bisa memenangkan pertandingan dan bisa melakukan instruksi pelatih dengan baik,” tukas pemain kelahiran 9 Juni 2003 tersebut.