Ketum PSSI Tekankan Pemain Timnas U-18 untuk Tidak Cepat Puas
Foto : M Iriawan (Dok.PSSI)

Antalya, HanTer - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memuji permainan timnas Indonesia U-18 pada uji coba melawan Alanyaspor pada Rabu (24/11) di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Pada laga ini Indonesia unggul 4-0 hingga menit ke-48, namun pertandingan terpaksa selesai lebih cepat karena hujan deras yang tidak kunjung selesai. Empat gol Garuda Nusantara dicetak oleh Ronaldo Kwateh menit ke-1’ dan 18’, lalu Ricky Pratama menit ke-5’, dan bunuh diri pemain lawan menit 11’.

“Meski pertandingan hanya sampai menit ke-48 permainan anak-anak timnas U-18 saya kira cukup baik. Keunggulan skor 4-0 menunjukkan kelas permainan yang berbeda antar kedua tim. Permainan solid ini harus selalu dipertahankan dan jangan pernah puas,” kata Iriawan.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan bahwa bahwa skuad Garuda Nusantara ini merupakan cikal bakal penggawa di Piala Dunia U-20 2023 mendatang, dimana Indonesia juga menjadi tuan rumah.

"Kepada pemain kami berharap dapat meningkat kemampuannya selama pemusatan latihan di Turki. Kami yakin bila demain terus meningkatkan kemampuannya timnas Indonesia dapat sukses di Piala Dunia U-20 2023 mendatang," tukasnya.

Pada laga uji coba sebelumnya, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-1 atas Antalyaspor pada Minggu (21/11) lalu.