Preview Chelsea vs Man United; Ujian Sengit Carrick
Foto : Michael Carrick

London, HanTer - Michael Carrick berhasil melewati rintangan pertamanya sebagai pelatih interim Manchester United (MU) dengan mempersembahkan kemenangan saat membungkam Villarreal 0-2 pada pekan kelima penyisihan Grup F Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Spanyol, Rabu (24/11/2021) lalu.

Hasil tersebut cukup bagi MU untuk menyegel tiket ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Akan tetapi, hal itu belum menjadi garansi penuh bagi Carrick untuk menjaga reputasi ketika dipercaya menggantikan sementara kursi pelatih yang ditinggalkan Solskjaer. 

Mengapa demikian? Pasalnya, ujian sengit sebenarnya baru akan ia lakoni pada akhir pekan ini. Dimana, Setan Merah, julukan MU, telah dinanti Chelsea selaku pemuncak klasemen. Kedua kesebelasan akan baku hantam pada pekan ke-13 di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB. 

Kendati demikian, ia tak mempersoalkan mengenai ujian yang akan dinanti di London Barat. Sebaliknya, keyakinan tengah berada didalam benak para pemain setelah melumat Villarreal di markas lawan. Carrick menilai, hasil itu menambah semangat dan kepercayaan diri para pemain. 

"Kemenangan melawan Villarreal sangat berarti karena kami menjalani laga yang sangat sulit. Mereka bermain bagus. Namun berkat kerja keras, kami bisa melewatinya. Kini kami akan kembali mempersiapkan laga melawan Chelsea. Tidak mudah memang, tetapi kami mempunyai keyakinan untuk berbuat lebih," jelasnya. 

Di lain sisi, Chelsea yang berstatus sebagai tuan rumah juga telah mendapat suntikan positif setelah mereka sukses melumat Juventus dengan skor akhir empat gol tanpa balas. Hebatnya kemenangan tersebut diraih ketika The Blues, julukan Chelsea, tidak diperkuat beberapa pemain bintang. 

Salah satunya ialah Romelu Lukaku. Akan tetapi, purna laga, kemenangan tersebut rupanya dibayar mahal. Rentetan cedera kembali menghiasi klub asal London selepas melakoni pertandingan melawan Juventus. Beberapa pemain terpaksa istirahat saat melawan MU. Diantaranya N'Golo Kante dan Ben Chilwell. 

Kante digantikan oleh Ruben Loftus-Cheek setelah pertandingan baru berjalan 37 menit, sementara Cesar Azpilicueta menggantikan Chilwell karena keduanya mengalami masalah lutut.

"[Chilwell] memiliki rasa sakit yang tajam di lutut. N'Golo juga. Dia sedikit memutar lututnya, kami akan memberi tahu Anda besok lebih banyak ketika keduanya akan diperiksa oleh tim medis," kata Tuchel kepada BT Sport.

"Ini sangat menyedihkan karena N'Golo fantastis sampai saat ini sebelum dia mengalami cedera. Begitu pula dengan Chilly yang berada di momen fantastis, sangat penting dan baginya secara pribadi sangat kuat, jadi kami berharap yang terbaik," pungkas juru taktik berkebangsaan Jerman itu. 

Selain laga sengit antara Chelsea vs Manchester United, pertandingan yang tak kalah seru juga tersaji akhir pekan ini di pentas Premier League. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 28 November 2021
WAKTU: 23.30 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Stamford Bridge