Christiansen/Boje, Mesin Pemusnah Ganda Campuran Tuan Rumah di Indonesia Open 2021
Foto : Mathias Christiansen/Alexandra Boje - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Pasangan Mathias Christiansen/Alexandra Boje layak dijuluki sebagai mesin pemusnah para wakil ganda campuran Merah-Putih di ajang bulutangkis Indonesia Open 2021. Ganda campuran Denmark ini setidaknya telah menghambat laju tiga wakil tuan rumah, sehingga mereka hanya berperan menjadi penonton di sisa laga turnamen.

Tercatat pada ajang yang berlangsung di Bali International Convention Center & The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (26/11/2021), Christiansen/Boje secara beruntun sukses mengalahkan tiga ganda campuran Merah Putih.

Pada babak pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari disikat dengan skor 21-14, 13-21 dan 21-16. Lalu, babak kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga disingkirkan dengan skor 23-21 dan 21-14.

Korban terbaru keganasan Christiansen/Boje adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang merupakan unggulan keenam dari turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu dengan skor 21-14, 11-21 dan 18-21.

Selepas laga, pasangan ganda campuran berperingkat 15 dunia itu mengaku senang bisa melaju ke babak semifinal. Wakil Denmark itu bersyukur bisa memenangkan pertandingan yang menegangkan kala melawan para wakil Merah-Putih itu. "Kami sangat senang menang hari ini. Kami melaju sampai ke semifinal Indonesia Open 2021," ungkap Christiansen.

Berkat kemenangan ini, Christiansen/Boje akan menghadapi wakil dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, di mana unggulan ketiga dari Negeri Matahari Terbit itu sukses melaju ke babak empat besar usai mengalahkan runner-up Indonesia Masters 2021, Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-8.

Menghadapi pertandingan itu Christiansen/Boje berjanji akan mempersiapkan laga tersebut dengan baik. Meski pada pertemuan terakhir mereka kalah, keduanya berharap bisa melakukan revans pada pertandingan ini. “Terdengar baik saat kami kembali bertemu dengannya kembali. Kami akan melakukannya bersama-sama. Cuma, sya yakin mereka sulit dikalahkan,” ungkap Christiansen.

“Pertandingan besok pasti berlangsung sangat alot. Diprediksi sangat sulit untuk kami. Meski begitu kami akan mencoba dan mempersiapkan kondisi fisik dan mental dengan baik,” imbuh Boje.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di ajang Prancis Terbuka 2021. Saat itu Watanabe/Higashino menang dengan skor 21-8 dan 21-17 atas wakil dari Denmark tersebut.