Preview Juventus vs Atalanta; Duel Dua Tim Terluka
Foto : Pertemuan kedua klub musim lalu (ilustrasi/ist)

Turin, HanTer - Baik Juventus maupun Atalanta sama-sama menuai luka setelah mereka gagal memetik kemenangan pada pekan kelima Liga Champions. Keduanya kini akan bertemu dalam lanjutan kompetisi Serie-A tepatnya pekan ke-14 di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Dalam laga nanti, Juventus diatas kertas sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan. Pertama, mereka akan tampil di kandang sendiri. Dan yang kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri lebih unggul dari segi kualitas dibanding tamunya. Tak ayal tiga angka wajib dikejar Bianconeri, julukan Juventus.

Namun tidak mudah bagi Juventus untuk mengamankan tiga angka di markas sendiri. Pasalnya Atalanta bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Perpaduan kolektivitas dan pemerataan di setiap lini menjadi modal utama La Dea, julukan Atalanta, untuk memberikan kejutan terhadap tuan rumah. 

Itu dibuktikan setelah dalam beberapa musim terakhir Atalanta kerap memperlihatkan kegarangan mereka dengan meramaikan persaingan di papan atas. Bahkan yang patut dibanggakan, klub asal Bergamo mulai memperlihatkan konsistensi masuk kedalam zona Liga Champions.

Kendati demikian, kedua klub coba melupakan rapat-rapat mengenai faktor kualitas maupun kolektivitas. Pasalnya kedua kesebelasan sama-sama mengalami luka setelah gagal mengantongi kemenangan di babak penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan kemarin. 

Terlebih bagi Juventus. Mental para pemain Bianconeri rasanya sedikit 'rusak' setelah mereka dipermalukan Chelsea dengan skor 4-0 saat bentrok di Stamford Bridge Stadium. Hasilnya skuad Allegri harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen Grup H kepada The Blues, julukan Chelsea.

Tak hanya itu, beberapa pemain juga masih terparkir alias terancam gagal main lantaran dibekap cedera. Tidak mau hasil pahit yang dipetik di Stamford Bridge menjalar ke pentas domestik, Pavel Nedved selaku wakil presiden klub pun angkat bicara. 

Menurutnya perlu ada tindakan khusus yang wajib dilakukan Allegri guna mengembalikan kepercayaan diri pasukannya setelah dilumat Chelsea 4-0. "Melawan Chelsea para pemain terlihat cukup arogan dan kami tidak boleh mengulangi hal serupa saat menghadapi Atalanta," kata Nedved.

Di kubu lawan, Atalanta juga tengah diterpa masalah. Klub asuhan pelatih Gian Piero Gasperini baru saja ditahan imbang 3-3 oleh Young Boys di pentas Liga Champions. Hasil itu membuat La Dea gagal mempercepat langkah melaju ke babak 16 besar. 

Kendati demikian, Gasperini mulai mendapat kabar baik jelang lawatannya ke Turin. Dimana, beberapa pemain kunci berangsur pulih dari cedera, termasuk Robin Gosens yang berpotensi tampil melawan Bianconeri. "Kami mungkin memiliki Gosens kembali dan mungkin juga untuk hari Sabtu melawan Juventus," pungkasnya. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Minggu, 28 November 2021
WAKTU: 00.01 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Allianz Stadium