Menang Besar Atas Antalyaspor, Bekal Manis Garuda di Piala AFF 2020
Foto : Para pemain timnas Indonesia (ilustrasi/PSSI)

Antalya, HanTer - Kemenangan besar berhasil dipetik Timnas Indonesia saat mengarungi uji coba terakhir sebelum mereka terbang berjuang di Piala AFF 2020. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong menang besar dengan membungkam Antalyaspor 4-0 di Limax Football Complex, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Sebelumnya, skuad Garuda, julukan timnas Indonesia, sempat kesulitan menembus baris pertahanan Antalyaspor. Itu terlihat ketika di babak pertama kedua kesebelasan bermain tanpa gol. Alhasil, perubahan skema coba dilakukan Shin selaku juru taktik untuk mengubah kedudukan di babak kedua. 

Rupanya pengembangan skema yang dilakukan juru taktik berpaspor Korea Selatan berbuah manis di paruh kedua. Dimana, usai turun minum rasa lapar skuad Garuda seakan tak bisa dibendung setelah mereka mencetak empat gol ke gawang lawan. 

Empat gol kemenangan timnas Indonesia masing-masing dilesakkan Ricky Kambuaya (54’), Witan Sulaeman (58’), Ezra Walian (81’), dan Evan Dimas (90’). Keempat pemain itu memang tampil impresif di babak kedua.

Hasil ini tentu membuat persiapan Timnas Indonesia makin matang jelang Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga berhasil meraih kemenangan 4-1 kala bersua dengan Myanmar 4-1 di laga uji coba, Kamis (25/11/2021). 

Saat itu, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mendominasi pertandingan. Empat gol skuad Garuda saat itu diciptakan oleh Ricky Kambuaya, Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian. Tentu saja, hasil ciamik ini membuat Timnas Indonesia tambah percaya diri menatap Piala AFF 2020.