Haaland Cetak Rekor Pemain Muda Tersubur di Bundesliga
Foto : Erling Haaland (ist)

Dortmund, HanTer - Pekan manis dicatat Erling Braut Haaland. Satu golnya yang disumbangkan ke gawang Wolfsburg mencatatkan sebuah rekor baru bagi bomber berkebangsaan Norwegia itu. Ia dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencapai 50 gol Bundesliga Jerman.

Pemain berusia 21 tahun 129 hari itu melakukan tendangan voli terlambat setelah masuk dalam penampilan ke-50 di Bundesliga sehingga mengantarkan Dortmund menang 1-3 di markas lawan.

Sebelumnya Wout Weghorst memberi Wolfsburg keunggulan sebelum penalti Emre Can menyamakan skor menjadi 1-1 dan Donyell Malen membalikkan kedudukan untuk keunggulan Dortmund menjadi 1-2 pada menit ke-55.

Dan gol Haaland untuk Dortmund adalah yang ke-10 hanya dalam tujuh pertandingan dalam satu musim yang terganggu oleh cedera otot fleksor pinggul yang membuatnya absen sejak pertengahan Oktober.

Itu adalah akhir yang positif selama satu pekan yang melihat Dortmund tersingkir dari Liga Champions pada hari Rabu dengan kekalahan 3-1 dari Sporting Lisbon. Dengan kemenangan keenam mereka dalam tujuh pertandingan liga terakhir, Dortmund bercokol di urutan dua dengan mengemas 30 poin atau tertinggal satu angka dari Munchen.