Rentetan Hasil Buruk, Penggemar Juventus Minta Allegri Dipecat?
Foto : Massimiliano Allegri

Turin, HanTer - Dua kekalahan beruntun dialami Juventus dalam satu pekan. Pertama, mereka harus menahan malu saat dibungkam Chelsea dengan skor telak 4-0 di Stamford Bridge saat bentrok di Liga Champions, tengah pekan lalu.

Dan kini pil pahit kembali menimpa Juventus. Klub asuhan pelatih Massimiliano Allegri takluk kali kedua. Kali ini giliran Atalanta yang menjadi mimpi buruk Bianconeri. Bermain di markas sendiri, mereka dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. 

Adalah Duvan Zapata yang menjadi mimpi buruk Bianconeri. Striker jangkar milik Atalanta mencetak gol semata wayang kesebelasannya pada menit ke-28 ketika kedua kesebelasan bentrok di Allianz Stadium, Minggu (28/11/2021).

Tak ayal rentetan hasil buruk menimbulkan reaksi dari sejumlah penggemar Juventus. Bahkan diantara mereka, seperti dikutip Football Italia, mendesak agar manajemen mendepak Allegri dari kursi pelatih. 

Sebab pil pahit di pentas domestik membuat Juventus terpaku di papan tengah, tepatnya peringkat delapan. Mereka mendulang 21 poin dari 14 laga yang telah dilalui. Target juara pun serasa kian tertutup lantaran tertinggal 11 angka dari Napoli dan AC Milan yang bercokol di peringkat satu dan dua. 

"Belakangan ini merupakan hari-hari terburuk. Ia (Allegri -red) harus pergi," cetus salah satu penggemar Juventus dengan akun SuperFedeTiamo sambil menulis tagar AllegriOut. 

Di lain sisi, Allegri enggan menanggapi beragam kritik yang mengarah kepadanya. Ia hanya fokus melakukan pembenahan dari hasil buruk yang mereka dapatkan. Menurutnya, beberapa faktor menjadi penyebab. Diantaranya tidak mampunya para pemain memaksimalkan peluang menjadi gol.

"Kami tidak memaksimalkan peluang yang kami ciptakan, Atalanta hanya memiliki satu tembakan ke gawang dari kesalahan kami. Ada beberapa kecemasan, para pemain tergesa-gesa dan terburu-buru, tetapi kami harus terus meningkatkan performa," jelasnya dikutip Football Italia.